Berita

Upacara Pembukaan Perlombaan Fashion Show HAB Ke-77 Kemenag Padang Lawas

Jumat, 23 Desember 2022 08:09 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas). Rabu (22/22) MAN 1 Padang Lawas Plus Keterampilan dan Riset menjadi pusat kegiatan upacara pembukaan lomba Fashion Show tingkat MTs/SMP sederajat dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti Kemenag RI Ke-77 di Kabupaten Padang Lawas. Upacara pembukaan ini diikuti seluruh stakeholder, panitia, peserta lomba HAB, para pejabat struktural dan fungsional, guru dan siswa di MAN 1 Padang Lawas.

Pada upacara pembukaan, Sahut Martua Lubis, S.Ag. selaku ketua panitia kegiatan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada MAN 1 Padang Lawas yang telah menjadi tuan rumah yang baik. Ia juga berharap semoga seluruh rangkaian kegiatan lomba Fashion Show tingkat MTs/SMP sederajat se-Kabupaten Padang Lawas ini berjalan dengan baik dan lancar.

Kegiatan lomba tersebut dibuka oleh Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Barumun Raya (STAI-BR) H. Ismail Nasution, Lc. M.Th. diwakili Pembantu Ketua III bidang kemahasiswaan dan kerjasama, Amru Hasibuan, M.A. Dalam sambutannya ia mengungkapkan, untuk suksesnya rangkaian kegiatan dan perlombaan dalam rangka memeriahkan HAB Kemenag RI ke-77 Tingkat Kemenag Kabupaten Padang Lawas, mari kita berpartisipasi bersama-sama,” ujarnya.

“Jaga Sportivitas, junjung tinggi solidaritas, sukses perlombaan fashion show,tingkat MTs/SMP sederajat se-Kabupaten Padang Lawas, Kemenag Padang Lawas Bersinar, mewujudkan Kabupaten Padang Lawas BERCAHAYA; Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahtera, dan Berbudaya.” Pungkasnya.

Kakan Kemenag Padang Lawas H. Abdul Manan, M.A. mengatakan bahwa peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-77 ini merupakan wujud rasa syukur atas semua eksistensi dan kiprah Kementerian Agama dalam membangun kehidupan berbangsa dan beragama serta mengisi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Semoga dengan peringatan HAB ke 77 Tahun 2023 semakin meningkatkan soliditas dan sinergitas di antara kita semuanya sekaligus momentum untuk meningkatkan pelayanan umat beragama di wilayah Kabupaten Padang Lawas,” tutur H. Abdul Manan saat dimintai keterangan oleh pihak humas.

Pembukaan Perlombaan Fashion Show ini ditandai dengan penampilan fashion dari para dewan juri yang disaksikan langsung oleh Kakankemenag Padang Lawas, Para pejabat structural dan fungsional serta para peserta yang sudah berhadir. Kemudian peserta satu persatu tampil menunjukkan kebolehannya dalam fashion show busana muslim modifikasi bahan daur ulang.

Acara berjalan dengan sukses, sangat meriah dan penuh semangat. Seluruh penonton/audiens memberikan dukungan dan semangatnya kepada idolanya masing-masing.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Sub Bagian Tata Usaha Ahmad Saidi Hasibuan, S.Pd.I. Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, H. Ahmad Husein Nasution, S.Pd. MM. Kepala Seksi PHU H. Abaror, S.Pd. Para Kepala Madrasah, Para ASN dan Pramubakti di Lingkungan Kantor Kemenag Kab. Padang Lawas.

Kontributor:
M. Habibi Munandar Nasution, S.H
Penulis:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Fotografer:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd