Berita

Tinjau Lokasi Kebakaran Ponpes Gunung Selamat, Kakan Kemenag Padang Lawas Serahkan Bantuan

Sabtu, 4 Pebruari 2023 01:25 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas H. Abdul Manan, M.A., meninjau lokasi kebakaran yang terjadi di Pondok Pesantren Gunung Selamat, Kecamatan Aek Nabara Barumun Kabupaten Padang Lawas, Jum’at (03/02).

Pada peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, hanya barang-barang seperti pakaian dan tempat tidur santriah yang dilaporkan terbakar. Namun kerugian yang dialami diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Oleh karena itu, musibah ini menjadi perhatian banyak pihak.

Usai mendapat kabar tersebut, H. Abdul Manan, M.A. bersama Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Ahmad Saidi Hasibuan, S.Pd.I. Kasi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Sahur Martua Lubis, S.Ag., serta Kasi Pendidikan Madrasah H. Ahmad Husein Nasution S.Pd., MM., terjun langsung menuju ke lokasi kejadian serta memberikan bantuan uang tunai yang diterima langsung oleh Ketua Yayasan, H. Abdullah Khomis, S.Ag.

H. Abdul Manan, M.A. yang didampingi Kasubbag Tatab Usaha dan Para Kepala Seksi mendoakan keluarga besar Ponpes Gunung Selamat, atas musibah tersebut.

"Semoga Allah SWT memberikan kesabaran atas musibah kebakaran ini dan mari kita do'akan bersama agar pesantren ini bisa segera bangkit pulih kembali dan semakin sukses berkembang." ujar H. Abdul Manan, M.A.

Kakan Kemenag Padang Lawas juga berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk membantu meringankan biaya pengadaan barang-barang santria yang terbakar sehingga pesantren dapat memulai aktivitasnya  kembali. "Meskipun tidak banyak, semoga bantuan ini dapat bermanfaat sehingga santri bisa mulai bermukim kembali dan lebih fokus belajar," harapnya.

Pimpinan Pesantren H. Abdullah Khomis, S.Ag., menyampaikan rasa syukur atas segala bantuan yang diberikan, baik untuk pesantren maupun untuk para korban. Ia juga berharap semoga para  donatur mendapatkan balasan kebaikan dari Allah Swt.

"Terimakasih Pak Kakan Kemenag Kab. Padang Lawas yang sudah turut membantu. Semoga Allah melipatgandakan kebaikan untuk Bapak dan juga para donator lainnya," tutur H. Abdullah Khomis.

Hadir mendampingi Kakan Kemenag Padang Lawas, Ketua Badan Silaturrahim Pondok Pesantren (BSPPL) H. Pauzan Hamidi Hasibuan, S.Pd.I., Sekjen BSPPL Misbah Fuadi Hasibuan, S.Th.I. dan Kepala KUA Kecamatan Huristak Drs. H. Kamaluddin Daulay. Kegiatan berlangsung dengan baik, aman dan tertib.

Editor:
Dini Ramdhani, S.M
Kontributor:
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas
Penulis:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Fotografer:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd