Berita

Tepung Tawar Iringi Keberangkatan ASN Kemenag Padang Lawas Sebagai Jamaah Calon Haji Tahun 1444H/2023M

Kamis, 1 Juni 2023 17:10 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas). Sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Kabupaten Padang Lawas, upah-upah tepung tawar sebagai salah satu acara penting yang digelar untuk pelepasan jamaah dan petugas haji yang akan melakukan perjalanan Haji ke Tanah Suci.

Acara ini bermakna sebagai pemberian do’a restu dengan harapan untuk mendapat berkah agar jamaah dan petugas haji dapat melaksanakan ibadah dengan sebaik baiknya.

Seperti yang dilaksanakan pada hari Selasa 30 Mei 2023 bertempat di Aula Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu Kantor Kemenag Kab. Padang Lawas, agenda pemberian upah-upah tondi tu badan dan doa bersama dikemas oleh keluarga besar Kemenag Kab. Padang Lawas untuk keberangkatan ASN di Lingkungan Kemenag Kab. Padang Lawas sebagai Jamaah calon haji dan petugas haji tahun 1444H/2023M.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas H. Abdul Manan, M.A menyampaikan kepada semua yang hadir untuk  memberikan  doa restu  kepada seluruh ASN di lingkungan Kemenag Padang Lawas yang akan berangkat ke tanah suci dalam menunaikan ibadah dan tugas haji serta memohon maaf jika ada kesalahan yang telah dilakukan dalam pergaulan selama ini.

H. Abdul Manan juga berpesan agar melakukan perjalanan ibadah/tugas ini dengan niat tulus ikhlas mengharapkan ridho Allah dan semoga segala proses rangkaian tugas dan ibadah  yang dilaksanakan  berjalan dengan lancar serta  dalam pelaksanaan ibadah haji memperoleh haji yang mabrur dan hajjah yang mabrurah.

“Selamat melaksanakan ibadah haji dan tugas bagi yang petugas haji tahun 1444 H/ 2023 M, semoga saudara-saudaraku semua diberikan kesehatan, kekuatan, serta perlindungan dalam melaksankan ibadah dan tugas haji yang telah di amanahkan oleh Negara”tutupnya.

Adapun sebagai petugas TPHI yaitu, H. Ahmad Kamaluddin Dly, M.A, selaku Kepala KUA Kecamatan Huristak dan Pembimbing Haji, Hj. Elida Pennasari Siregar, S.Pd. Untuk Jamaah Calon Haji ASN Kemenag Padang Lawas terdiri dari: Ahmad Mukhtar, M.Ag. Johan Hasibuan, S.HI. M.Sy. beserta istri, Wirda Syafiah Nasution, S.Pd.I beserta suami, Nurliana, S.Ag. beserta suami, Kaharuddin beserta istri dan Sahut Martua Hasibuan, S.Pd.I beserta istri.

Acara dipimpin dan dipandu oleh Al-Ustadz H. M. Rohyan Hasibuan, M.Pd. dan Warisatul Mukminah Siregar, S.HI. Seluruh rangkaian acara berjalan dengan hikmat penuh haru. Ditutup dengan pemberian cendra mata oleh Kakan Kemenag Padang Lawas beserta seluruh pejabat structural dan fungsional kepada seluruh Jamaah Calon Haji ASN KanKemenag Kab. Padang Lawas .

Editor:
Dini Ramadhani, S.M
Kontributor:
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas
Penulis:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Fotografer:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd