Berita

Sukses, Kemenag Padang Lawas Gelar Jalan Sehat Kerukunan Dengan Ramai Dan Meriah

Minggu, 15 Januari 2023 10:01 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas). Masih dalam suasana memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia ke 77 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas sukses menggelar Jalan Sehat Kerukunan dengan ramai dan meriah , Sibuhuan, Sabtu (14/01).

Jalan Sehat Kerukunan tersebut merupakan kegiatan nasional yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, berdasarkan Surat Edaran Menteri Agama RI Nomor 42 Tahun 2022, tentang Panduan Hari Amal Bhakti Ke-77 Kemenag RI Tahun 2023. Kegiatan ini diikuti oleh ribuan peserta yang terdiri dari seluruh Pejabat Struktural dan Fungsionla, ASN dan Non ASN dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Padang Lawas. Selain itu, turut serta hadir Plt. Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu C.Ht., MM., M.Si. diwakili Sekda Arpan Nasution, S.Sos. Kapolres Padang Lawas dan Pabung 0212/Tapsel, MUI Kabupaten Padang Lawas, FKUB Padang Lawas, PCNU Padang Lawas, BSI KCP Padang Lawas serta para peserta didik, siswa-siswi Madrasah Negeri dan Swasta se-Kabupaten Padang Lawas.

Arpan Nasution, S.Sos didampingi Ka.Kankemenag Padang Lawas H. Abdul Manan, M.A., unsur forkopimda Kab. Padang Lawas dan tamu undangan lainnya melepas seluruh peserta jalan sehat Kerukunan di Lapangan MTsN 1 Padang Lawas. Rute yang dilalui dimulai dari Jalan KH Dewantara melewati Jl. Baginda Suadoun terus menuju Sibuhuan Julu, Jl. Pasar Sibuhuan hingga kembali ke titik start semula di Lapangan MTsN 1 Padang Lawas.

Acara berlangsung meriah dan ramai dengan penampilan marchingband MTsN 1 dan MIN 4 Padang Lawas serta pemberian souvenir bagi para peserta jalan sehat dalam rangka memeriahkan HAB kementerian Agama ke 77. Sebagai sponsor utama adalah Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Sibuhuan.

Ka. Kankemenag Padang Lawas H. Abdul Manan, M.A., mengatakan bahwa tujuan digelarnya Jalan Sehat Kerukunan ini adalah agar semuanya sehat, ia sampaikan dengan berjalan tubuh akan bergerak sehingga membakar kalori dan tentunya menghindarkan kita dari berbagai macam penyakit. Selain itu untuk menjalin persatuan dan kesatuan serta mempererat hubungan silaturrahim di antara seluruh pegawai Kementerian Agama dan juga masyarakat di Kabupaten Padang Lawas.

Lanjut H. Abdul Manan “ Bagi seluruh ASN di Jajaran Kementerian Agama Kab. Padang Lawas agar tidak terlibat dalam politik praktis, tidak berpecah belah karena berbeda pendapat dan pilihan, yang diminta adalah netralitas kita sebagai ASN, dan tidak menjadikan rumah-rumah Ibadah sebagai tempat untuk ajang kampanye sehingga dapat memecah belah kerukunan dalam masyarakat di Kab.Padang Lawas.” tutupnya.

Editor:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Kontributor:
M. Habib Munandar Nasution, S.H
Penulis:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Fotografer:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd