Berita

Serahkan 17 SK Evaluasi Izin Operasional Madrasah, KakanKemenag Padang Lawas Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Selasa, 30 Mei 2023 06:36 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas H. Abdul Manan, M.A menyerahkan sebanyak 17 surat keterangan (SK) evaluasi izin operasional Madrasah swasta tingkat Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas dari Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara, Bidang Pendidikan Madrasah.

Prosesi serah terima tersebut, berlangsung di Aula Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kantor Kemenag Kab. Padang Lawas, Sibuhuan. Jumat (26/05). Diserahkan langsung oleh Kakan Kemenag Padang Lawas H. Abdul Manan kepada sejumlah Madrasah yang mewakili.

Kakan Kemenag H. Abdul Manan, M.A dalam arahan bimbingannya menyampaikan agar kiranya melalui acara penyerahan SK evaluasi izin operasional Madrasah ini, dapat menjadi motivasi bagi seluruh Madrasah bersama tenaga pendidik dan kependidikan untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Marasah masing - masing .

Selain itu, H. Abdul Manan juga menambahkan supaya tetap kompak dan bangkit bersama untuk mewujudkan generasi muda islam yang cemerlang, khususnya di Kabupaten Padang Lawas

Sebelumnya, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Padang Lawas, H. Ahmad Husein Nasution, S.Pd. MM mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kehadiran kepada para Kepala Madrasah/pimpinan ponpes se-Kab. Padang Lawas diacara itu.

"Kami akan terus berupaya meningkatkan dan memberikan layanan terbaik, sekali lagi terimakasih. Semoga kegiatan ini diridhoi Allah SWT, dan membawa berkah buat kita semua bersama seluruh warga masyarakat Kabupaten Padang Lawas ke depan, amin,"tuturnya

Mewakili seluruh Madrasah, Ketua Badan Silaturrahim Pesantren Padang Lawas H. Pauzan Hamidy Hasibuan, S.Pd.I. mengapresiasi penyerahan 17 SK evaluasi izin operasional madrasah tersebut. 

"Terimakasih atas sambutan dan arahan bimbingan Kakan Kemenag Padang Lawas. Kiranya melalui acara ini dapat meningkatkan hubungan silaturrahmi dan mempererat ikatan tali persaudaraan antara kita semua ke depan, amin,"tutur H. Pauzan Hamidy.

Acara berjalan dengan baik dan ditutup dengan penyerahan SK sekaligus dilanjutkan dengan foto bersama.

Editor:
Dini Ramadhani, S.M
Kontributor:
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas
Penulis:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Fotografer:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd