Berita

Serah Terima Jabatan Kepala MIN Sibuhuan, Ini Pesan Ka.Kan Kemenag Padang Lawas

Selasa, 14 Pebruari 2023 22:51 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas H. Abdul Manan, M.A. bersama Ka. Subbag Tata Usaha Ahmad Saidi Hasibuan, S.Pd.I., dan Kasi Pendidikan Madrasah H. Ahmad Husein Nasution, S.Pd., MM.menghadiri acara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Sibuhuan Kabupaten Padang Lawas, Selasa (14/02), bertempat di MIN Sibuhuan. 

Sertijab ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan pelantikan Kepala MIN Sibuhuan, yang telah dilaksanakan pada Rabu, 04 Januari 2023 yang lalu. Dimana kepala MIN Sibuhuan yang baru tersebut dilantik secara langsung oleh Kakan Kemenag Padang Lawas H. Abdul Manan, M.A.

Dalam sambutannya Drs. Isron Pasaribu sebagai Kepala MIN Sibuhuan yang lama meminta kepada Kepala Madrasah yang baru, Edison Amanegoro, S.Pd., agar terus melanjutkan beberapa program yang belum terselesaikan di MIN Sibuhuan dan berupaya menjadikan MIN Sibuhuan sebagai “RoleModel” Madrasah di Kabupaten Padang Lawas. Sebab menurutnya MIN Sibuhuan memiliki potensi yang luar biasa jika dikembangkan dengan baik. Selanjutnya Edison Amanegoro juga meminta dukungan dan bimbingan dari semua pihak terutama Ka. KanKemenag Padang Lawas beserta jajaran dan seluruh guru, di MIN Sibuhuan, untuk bersama-sama bersinergi membangun MIN Sibuhuan untuk lebih baik lagi.

Dalam kesempatan ini Kakan Kemenag H. Abdul Manan, M.A., mengucapkan terimakasih kepada Kepala Madrasah yang baru Edison Amanegoro, S.Pd. yang telah melakukan sedikit perubahan pada tampilan Madrasah sehingga memberi kesan minimalis dan rapi terhadap Madrasah.

“kita harus berusaha untuk melakukan sebuah perubahan. Bila perlu mari kita lakukan fungsi kewenangan kita secara maksimal untuk mencapai sebuah perubahan yang lebih baik. Saya tidak mau hanya kantor Kementerian Agama saja yang maju, hanya KUA yang maju, atau hanya Madrasah yang maju, tetapi kita harus sama-sama maju.” ujar Ka.Kan Kemenag Padang Lawas.

“Bapak/Ibu sekalian, madrasah inilah rumah kita, tempat kita bekerja, tempat kita cari makan maka perhatikanlah, mari kita buat seindah mungkin. Kalau kita memimpin dengan hati, maka kita akan prihatin, empati, sehingga ada keinginan untuk melakukan perubahan sedikit demi sedikit.”

“Semoga Pak Edison Amanegoro sehat-sehat selalu, bisa bekerja dengan tuntas dan bertugas dengan ikhlas di MIN Sibuhuan yang kita cintai ini. Semoga bersama-sama kita bisa meraih Madrasah Mandiri dan Berprestasi.” Tutup Kakan Kemenag Padang Lawas.

Sertijab ini ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan. Selanjutnya dilakukan penyerahan secara simbolis dokumen laporan kerja dari kepala madrasah lama Drs. Isron Pasaribu kepada kepala madrasah baru Edison Amanegoro, S.Pd.

Turut hadir bersama dalam kegiatan ini Pengawas Madrasah Drs. Zohiruddin Siregar, Staff Keuangan dan urusan BMN Sulhadi Lubis, S.Pd. serta Humas dan Keprotokolan Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd. Kegiatan berjalan dengan baik, aman dan tertib.

Editor:
Dini Ramadhani, S.M
Kontributor:
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas
Penulis:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Fotografer:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd