Berita

Sambutan Kakan Kemenag Padang Lawas Pada Pembukaan Pelatihan Ke II BLK Pontren Ruhul Islam

Selasa, 15 Agustus 2023 10:37 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas H. Abdul Manan, M.A kembali menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada acara pembukaan pelatihan ke II Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Desain Mode dan Tekstil Pondok Pesantren Ruhul Islam Sialambue, Senin (14/08).

Kegiatan pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Kakan Kemenag Padang Lawas H. Abdul Manan, M.A didampingi  Kasubbag Tata Usaha, Ahmad Saidi Hasibuan, S.Pd.I. MH. Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Sahut Martua Lubis, S.Ag, Ketua BSPPL H. Pauzan Hamidi Hasibuan, S.Pd.I dan Pimpinan Ponpes Ruhul Islam Misbah Fuadi Hasibuan, S.Th.I di Aula BLK Ponpes setempat.

Mengawali sambutannya Kakan Kemenag Padang Lawas H. Abdul Manan, M.A mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang akan mengikuti kegiatan pelatihan Ke II BLK Pondok Pesantren Ruhul Islam Sialambue.

Ia mengingatkan seluruh peserta supaya tekun belajar mengikuti kegiatan pelatihan ini hingga nantinya, masing - masing peserta bisa membuka usaha secara mandiri, dan menjadi penjahit atau desainer pakaian yang profesional di Kabupaten Padang Lawas.

"Setidaknya ilmu yang didapatkan pada kegiatan ini bisa bermanfaat bagi diri pribadi peserta, keluarga dan juga masyarakat luas. Untuk itu bersungguh-sungguhlah, agar nanti bisa menjadi penjahit atau pembuat pakaian yang terampil dan profesional di Kabupaten Padang Lawas,” ucap Kakan Kemenag

"Semoga pelatihan ini menambah khazanah keilmuan khususnya bagi para peserta pelatihan dan bermanfaat, serta membawa berkah bagi kita semua, amin,"tutup Kakan Kemenag

Sebelumnya, Pimpinan Ponpes Ruhul Islam Misbah Fuadi Hasibuan mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kehadiran Kakan Kemenag Padang Lawas bersama seluruh jajarannya dalam acara pembukaan pelatihan ke II BLK Ponpes Ruhul Islam Sialambue.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan pelatihan pembuatan pakaian tersebut akan digelar pihaknya selama 22 hari. Mulai dari pengukuran, penjahitan, hingga menghasilkan prodak pakaian yang layak bersaing dipasaran.

Tampak hadir Kabid Pelatihan Tenaga Kerja Disnaker Padang Lawas, Idris Mandefa, Kepala Seksi PHU Kankemenag Padang Lawas, H. Abaror, S.Pd. Para Pengelola BLK dan seluruh peserta pelatihan.

Editor:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Kontributor:
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas
Penulis:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Fotografer:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd