Berita

Safari Ramadhan Kakankemenag Bersama Pj. Bupati Kab. Padang Lawas

Selasa, 26 Maret 2024 20:44 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas).Kepala Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas H. Abdul Manan, MA , turut serta Pj. Bupati Kab. Padang Lawas Dr. Edy Junaedi Harahap, S.STP, M.Si menghadiri acara safari Ramadhan  tingkat kabupaten. Acara ini merupakan salah satu bentuk kegiatan yang dilakukan oleh Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas untuk mempererat hubungan antara pemerintah daerah dan masyarakat daerah dalam menyambut bulan yang penuh berkah ini, Senin, (26/03).`

Kegiatan safari ramadhan kali ini di adakan di desa mompang kecamatan ulu barumun, Setibanya di Desa Matondang, rombongan disambut dengan hangat oleh masyarakat setempat. Mereka tiba di Masjid Miftahul Ghufron yang terletak di tengah desa.

Kepala Kementerian Agama Kab. Padang Lawas memberikan sambutan yang penuh semangat kepada seluruh masyarakat yang hadir. Mereka berbicara tentang pentingnya menjaga kebersamaan dan meningkatkan kehidupan beragama di tengah masyarakat. Selain itu, mereka juga mengajak seluruh jamaah untuk meningkatkan ibadah dan berbagi kebaikan di bulan Ramadhan.

Safari Ramadan ini tidak hanya menjadi momen kegiatan keagamaan, tetapi juga menjadi ajang silaturahmi antara Kepala Kementerian Agama, Pj Bupati, dan masyarakat Desa Mompang. Mereka berdiskusi, bertukar pikiran, dan mendengarkan aspirasi serta masukan dari masyarakat.

Dengan penuh keceriaan dan kehangatan, safari Ramadan ini berakhir dengan pemberian Ambal/Sajadah dan santunan kepada anak-anak yatim di Desa Matondang. Kepala Kementerian Agama Kab. Padang Lawas dan Pj Bupati Kab. Padang Lawas berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi seluruh masyarakat Desa Matondang.

Acara berjalan lancar dan penuh hikmat, dan sambil menunggu berbuka puasa.

 

Editor:
Heri Hidayat, S.Sos
Kontributor:
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas
Penulis:
Heri Hidayat, S.Sos
Fotografer:
ZAINI PULUNGAN, S.H