Berita

Penyerahan SK PAW PAI Non PNS Kantor Kemenag Kabupaten Padang Lawas

Selasa, 1 Agustus 2023 18:30 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas). Pembinaan Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Hutaraja Tinggi dilaksanakan di Kantor KUA setempat pada Senin, (31/7). Kegiatan ini dibuka oleh Plt. Kasi Bimbingan Masyarakat Islam, dan dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas.

Kakan Kemenag Padang Lawas, H. Abdul Manan, M.A dalam arahan bimbingannya menyampaikan kepada para Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS Kec. Hutaraja Tinggi untuk bisa melakukan penyuluhan kepada masyarakat dan juga majelis-majelis taklim yang ada. Setiap penyuluh wajib memiliki satu majelis taklim yang ia bina.

“Penyuluh Agama Islam harus bisa mengembangkan majelis-majelis taklim yang ada di tengah-tengah masyarakat khususnya pada wilayahnya masing-masing. Jika majelis taklim tersebut belum dilegalitas formalkan maka dibantu untuk proses peng SK-annya. Jika dalam majelis taklim itu pengajiannya tidak berjalan maka carikan ustadznya, rutinkan pengajiannya. Dan sebagai penyuluh agama islam harus bisa menggerakkan dan membantu semua kegiatan social keagamaan pada masyarakat,” ujar Kakan Kemenag.

Sementara Plt Kasi Bimas Islam, Ahmad Saidi Hasibuan, S.Pd.I, MH mengatakan pembinaan ini dimaksudkan untuk evaluasi terkait kinerja masing-masing Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS Kantor Kemenag Kab. Padang Lawas di Kecamatan Hutaraja Tinggi.

“Dengan adanya kegiatan ini harapannya seluruh PAI bisa mempertahankan dan meningkatkan kinerja yang sudah dinilai baik sejauh ini serta segera memperbaiki apa yang telah dikoreksi dan menjadi acuan dalam menjalankan tugas kedepannya.

Selain pembinaan tersebut, kegiatan ini juga diakhiri dengan penyerahan SK PAW PAI Non PNS kepada sdr. Saodah Harahap, S.Sy sebagai Penyuluh Agama Islam Non PNS Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas di Kecamatan Hutaraja Tinggi. Penyerahan SK ini langsung diserahkan oleh Kakan Kemenag Padang Lawas H. Abdul Manan, M.A, Plt. Kasi Bimas Islam, Ahmad Saidi Hasibuan, S.Pd.I, MH. Kasi Penmad H. Ahmad Husein Nasution, S.Pd. MM dan Koordinator PAI Kec. Hutaraja Tinggi.

Editor:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Kontributor:
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas
Penulis:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Fotografer:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd