Berita

Penutupan Tahunan Majelis Taklim Al-Hakimiyah Paringgonan, Kakan Kemenag Padang Lawas Beri Pembinaan

Sabtu, 1 Juli 2023 08:32 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas hadir dan memberikan pembinaan pada penutupan Majelis ta’lim Al-Hakimiyah, di Masjid Lukmanul Hakim Pondok Pesantren Al-Hakimiyah Desa Paringgonan, Kec. Ulu Barumun, Jum’at, (30/06).

Kakan Kemenag H. Abdul Manan dalam bimbingan arahannya mengatakan, bahwa tidak ada kesuksesan tanpa pengorbanan. Majelis ta’lim ini sesungguhnya sangat dibutuhkan masyarakat untuk mewujudkan rasa cinta kita kepada Allah Swt. Melalui majelis ta’lim ini dapat mendekatkan diri kita kepada Allah Swt. Hari ini kita sangat terharu dan berbahagia. Oleh karena itu mari kita berkorban sisakan waktu dan kesempatan kita untuk mengikuti majelis ta’lim ini. Karena mejelis ta’lim inilah yang akan menghantarkan kita menjadi orang-orang yang berilmu dan hanya dengan ilmu agama inilah yang bisa menghantarkan kebahagiaan hidup kita di dunia dan di akhirat,” terang H. Abdul Manan.

Al-Ustadz H. Rohyan Hasibuan, M.Pd. selaku pembina majelis taklim dan juga merupakan pimpinan pondok pesantren Al-Hakimiyah Paringgonan membawakan istighosah hingga membuat para jamaah menyadari betapa besarnya Maha Kuasa Allah dan betapa kurangnya kesyukuran hamba-hamba Allah atas semua nikmat yang Allah berikan padanya.

“Sungguh rangkaian acara ini sangat luar biasa. Membuat seluruh jamaah ingat akan cintanya Allah Swt dan sadar atas segala kesalahan dan kehilafanya.” Ungkap H. Abdul Manan.

Dipenghujung rangkaian acara Kakan Kemenag H. Abdul Manan, MA. diminta untuk melakukan pencabutan nomor penerima grand frize Dp ongkos umroh secara acak. Untuk jamaah yang nomornya terpilih nantinya maka akan diberangkat ke tanah suci Makkah al-Mukarromah untuk melaksanakan umrah.

Dari hasil pencabutan nomor didapati 3 jaamah yang berhasil mendapatkan grand frize Dp ongkos umrah Tahun 2023 yaitu: Tianna Dewi Hrp binti Yusuf Hrp dari Pasar Ipuh, Hj. Zubaidah Hrp binti Lobe Soleh Hrp dari Paran Batu, Nur Saidah Lbs binti H. Baharuddin Lbs dari Pagaran Silindung. Ketiga pemenang tersebut masing-masingnya diberikan bantuan oleh Kakan Kemenag H. Abdul Manan, MA. sebesar Rp. 1.000.000/orang sebagai wakaf almh. Ibundanya untuk biaya pengurusan paspor.

Seluruh jamaah meneteskan air mata, terharu dan bahagia melihat saudaranya terpilih untuk memenuhi panggilan Allah, menjadi tamu Allah dan menunaikan Ibadah umrah ke Makkah al-Mukarromah serta menziarahi makan Rasulullah Saw.

Penutupan majelis ta’lim ini di laksanakan dengan beberapa rangkaian acara, yaitu Qurban Akbar, Istighosah, Santunan Anak Yatim dan Grand Frize Dp Ongkos Umrah bagi seluruh anggota dan pengurus majelis taklim al-Hakimiyah. Ketua panitia acara tersebut melaporkan, jumlah keanggotaan majelis taklim al-Hakimiyah ini secara administrasi berjumlah sebanyak 1.200 orang jamaah. Acara ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Adapun sumber dana dari acara tersebut, termasuk grand frize DP ongkos umrah yaitu dari uang kas majelis taklim dan infak dari seluruh jama’ah. Kemudian untuk satu orang grand frize DP ongkos umrah disponsori oleh YAQI FOUNDATION yang dipimpin H. Amris Pulungan. Dan satu orang grand frize terakhir DP ongkos umrah diberikan oleh DPR RI Dr. H. Saleh Partaonan Daulay.

Editor:
Dini Ramadhani, S.M
Kontributor:
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas
Penulis:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Fotografer:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd