Berita

Penuh Semangat, Kemenag Padang Lawas Gelar Upacara Hardiknas 2024

Kamis, 2 Mei 2024 11:47 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas)- Semarak Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024 terasa di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas. Upacara Hardiknas yang dilaksanakan di halaman kantor ini dihadiri oleh seluruh pejabat struktural dan staf ASN dan Non ASN, dengan penuh semangat dan khidmat, Kamis, (02/05) Pukul 07.45 Wib.

Pada kesempatan kali ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Padang Lawas, H. Abdul Manan, M.A mengemban tugas sebagai inspektur Upacara Peringatan Hardiknas, dengan tema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”. Beliau memimpin langsung jalanya upacara sekaligus membacakan naskah teks pidato dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia. Dalam pidato tersebut, Mendikbud Ristek, Bapak Nadiem Anwar Makarim berpesan agar seluruh agen perubahan dapat melanjutkan program merdeka belajar.

Upacara Hardiknas ini menjadi momentum bagi seluruh jajaran Kemenag Kabupaten Padang Lawas untuk terus meningkatkan komitmennya dalam membangun pendidikan yang berkualitas. Semangat Ki Hajar Dewantara sebagai Bapak Pendidikan Indonesia harus terus ditanamkan dalam diri setiap insan pendidikan, demi mewujudkan generasi penerus bangsa yang cerdas, berkarakter, dan berakhlak mulia.

Seluruh rangkaian upacara peringatan Hardinkas berjalan dengan lancar dan dalam suasana khidmat. Pagi yang cerah membersamai hingga selesai upacara, kurang lebih pukul 08.30 WIB. Semoga dengan upacara peringatan Hardinkas tahun 2024 yang diiringi suasana khidmat serta pagi yang cerah ini dapat menjadi isyarat bagi dunia pendidikan Indonesia yang akan terus maju-berkembang lebih baik lagi.

Editor:
Heri Hidayat, S.Sos
Kontributor:
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas
Penulis:
Heri Hidayat, S.Sos
Fotografer:
ZAINI PULUNGAN, S.H