Berita

Pembukaan KSM Tingkat Provinsi, Kakan Kemenag Padang Lawas Harap Jaga Sportivitas dan Integritas

Senin, 7 Agustus 2023 09:00 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas H. Abdul Manan, M.A bersama Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H. Ahmad Husein Nasution, S.Pd. MM hadir dalam pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023 di Gedung Madrasah MTsN 1 Padang Lawas, Sabtu (5/8/2023).

Dalam sambutannya H. Abdul Manan memberikan motivasi dan support semangat kepada seluruh peserta yang akan mulai berkompetisi pada KSM Tingkat Provinsi yang dilaksanakan selama dua hari Sabtu dan Minggu, tanggal 5 s.d 6 Agustus 2023, live secara online dari Kabupaten/Kota masing-masing.

Kakan Kemenag H. Abdul Manan, M.A berharap para peserta KSM Kabupaten Padang Lawas yang telah berhasil lolos ke tahap ini bisa kembali menjadi yang terbaik pada tingkat provinsi bahkan hingga ke tingkat nasional. 

Namun, terlepas daripada itu, Kakan Kemenag Padang Lawas juga menegaskan bahwa yang terpenting adalah ikut serta berkompetisi dan jangan kalah sebelum bertarung. Karena sesungguhnya kalah menang adalah hal yang biasa. Itu adalah tergantung nasib dan takdir dari Allah Swt.

“Selamat berkompetisi, jaga sportivitas, kejujuran, dan junjung tinggi integritas. Semoga kita semua mendapat berkah dari Allah Swt. Dengan memohon ridho Allah SWT, seraya mengucapkan Bismilllahirrohmanirrohim, Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023, di Kabupaten Padang Lawas secara resmi saya nyatakan dibuka,” tutup Kakan Kemenag Padang Lawas

Acara pembukaan KSM Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023 ini juga diikuti oleh seluruh Kepala Madrasah di tingkat MI, MTs dan MA. Peserta KSM dari Kabupaten Padang Lawas berjumlah sebanyak 55 orang dari seluruh bidang studi yang terdiri dari 10 orang peserta tingkat MI, 15 orang tingkat MTs dan 30 orang peserta tingkat MA

Editor:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Kontributor:
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas
Penulis:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Fotografer:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd