Berita

Monitoring dan Evaluasi Asesmen Madrasah (AM), Ka.kankemenag kunjungi Pondok Pesantren Ali Baharuddin

Selasa, 19 Maret 2024 14:36 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas). Ka.kankemenag Kab. Padang Lawas H. Abdul Manan, MA Bersama Pengawas Madrasah Drs. H. Husni Efendi Pulungan, dan Staff Kemenag Kab. Padang Lawas melakukan monitoring dan Evaluasi Assesmen di Pondok Pesantren Ali Baharuddin, (18/03).

Pada bulan puasa Ramadhan ini, Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas sedang melakukan monitoring dan Evaluasi terhadap madrasah-madrasah di wilayah tersebut salah satunya Pondok Pesanteren Ali Baharuddin Desa Bulu Sonik Kecamatan Barumun Kab. Padang Lawas yang dipimpin oleh Faisal Haris Harahap, S.Pd.I. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memastikan bahwa proses Pelaksanaan Assesesmen Madrasah dan kegiatan di madrasah tetap berjalan lancar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, meskipun dalam kondisi bulan puasa.

Tim dari Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas akan melakukan kunjungan ke setiap madrasah untuk melihat langsung pelaksanaan kegiatan di dalamnya. Mereka akan memantau proses Pelaksanaan Assesesmen Madrasah, serta pelaksanaan ibadah puasa oleh siswa dan guru. Selain itu, tim juga akan melakukan evaluasi terhadap manajemen madrasah, termasuk pengelolaan dana dan administrasi.

 Hasil dari monitoring dan ini akan digunakan sebagai bahan evaluasi bagi Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas dalam meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah. Jika ditemukan temuan atau masalah, tim akan memberikan rekomendasi dan saran kepada madrasah untuk perbaikan.

Dengan adanya kegiatan monitoring dan Evaluasi ini, diharapkan madrasah-madrasah/Pondok Pesanteren di Kabupaten Padang Lawas dapat melaksanakan kegiatan Assesmen Madrasah selama bulan puasa.

Monitoring tersebut berjalan dengan baik dan sesuai regulasi yang ada.

Editor:
Heri Hidayat
Kontributor:
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas
Penulis:
Heri Hidayat, S.Sos
Fotografer:
ZAINI PULUNGAN, S.H