Berita

Meriah, upacara Pembukaan Lomba Al-Barzanji HAB Ke 77 KanKemenag Kabupaten Padang Lawas

Selasa, 27 Desember 2022 14:38 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas). Tepat pukul 08.00 WIB bertempat di Halaman Pendopo MAN 1 Padang Lawas Plus Keterampilan Dan Riset, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Ibu Hj. Markiah, S.E membuka acara perlombaan al-barzanji se-Kabupaten Padang Lawas dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bakhti (HAB) Kemenag RI Ke 77 Tahun 2023, Senin (26/12).

Rangkaian acara dilanjutkan dengan penyematan NPP kepada para peserta yang mewakili dan foto bersama dengan seluruh pejabat struktural dan fungsional KanKemenag Kabupaten Padang Lawas. Dewan juri terdiri dari 5 orang dari pihak ASN Kemenag yang berkompeten dalam hal Al-Banjari. Para dewan juri tersebut sebagai profesional yang sering menjadi juri di berbagai acara serupa, hal tersebut menunjukkan keseriusan dari Kemenag Padang Lawas dalam mengadakan acara, apalagi acara tersebut berskala besar tingkat Kabupaten Padang Lawas. Rangkaian upacara pembukaan ditutup dengan doa bersama, yang dipimpin oleh KUA Kecamatan Huristak H. Kamaluddin Daulay, S.Ag., seraya memohon kepada Allah sang maha kuasa agar segala rangkaian acara lomba dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Peserta lomba al-barzanji kaum ibu-ibu ini membeludak sampai 30 kelompok, sehingga kegiatan lomba diselenggarakan selama dua hari mulai tanggal 26-27 Desember 2022. Kami sangat berbahagia dan menyambut gembira atas ketertarikan masyarakat terhadap lomba Al Barzanji ini sehingga tak kalah dengan nyanyian dangdut dan musik pop," kata Sahut Martua Lubis selaku Ketua Panitia HAB Ke 77 KanKemenag Padang Lawas.

Kemenag Padang Lawas H. Abdul Manan, M.A. mengatakan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh panitia karena telah menjadi pelopor dalam kegiatan yang sangat baik ini sebab baru pertama kalinya Al-Barzanji ini dijadikan ajang perlombaan tingkat Kabupaten Padang Lawas.

“Kita harus pelopori bersama kegiatan-kegiatan seperti ini supaya ini menjadi event yang diperlombakan setiap tahunnya di Kabupaten Padang Lawas,” harapnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Sub Bagian Tata Usaha Ahmad Saidi Hasibuan, S.Pd.I. Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Sahut Martua Lubis, S.Ag. Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, H. Ahmad Husein Nasution, S.Pd. MM. Kepala Seksi PHU H. Abaror, S.Pd. Para Kepala Madrasah, Para ASN dan Pramubakti di Lingkungan Kantor Kemenag Kab. Padang Lawas.

Kegiatan lomba berjalan dengan baik, meriah dan sukses. Sejak pagi hingga sore seluruh peserta tetap bersemangat dan antusias untuk mengikuti dan menyaksikan masing-masing penampilan dari kelompok/regu.

Kontributor:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Penulis:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Fotografer:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd