Berita

Launching Website, KanKemenag Padang Lawas Siap Sukseskan Integrasi Digitalisasi

Senin, 30 Januari 2023 18:05 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas). Masih dalam momen resepsi Hari Amal Bhakti (HAB) Ke 77 tahun 2023, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas menunjukkan konsistensinya dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dan stakeholder. Hal ini dibuktikan dengan diluncurkannya website resmi Kemenag Padang Lawas dengan alamat website: www.padanglawas.kemenag.go.id.

Peluncuran website tersebut dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Bercahaya Kabupaten Padang Lawas, berbarengan dengan resepsi HAB Ke 77, Kamis (26/01). Kepala Kantor H. Abdul Manan, M.A. secara resmi meluncurkan website tersebut dan berharap agar website baru ini dapat mendukung pelayanan prima secara maksimal.

“Kehadiran website menjadi sangat penting di masa sekarang ini, hal ini bisa membantu memudahkan Masyarakat untuk mengakses data informasi yang ter-update lewat website Kemenag Padang Lawas sehingga jauh lebih tepat guna dan juga informatif,” ujar Ahmad Saidi Hasibuan, S.Pd.I. selaku Kasubbag Tata Usaha.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas H. Abdul Manan, M.A. dalam sambutannya mengatakan sangat bangga dengan hadirnya website baru ini dan berharap Kemenag Padang Lawas akan semakin eksis dan semakin bersinar di masyarakat luas. Bukan hanya itu, KanKemenag Padang Lawas juga siap sukseskan Integrasi Digitalisasi. “Dengan adanya website Kemenag Padang Lawas ini, maka program dan kegiatan yang dilaksanakan akan lebih mudah untuk dipublis dan diakses oleh semua lapisan masyarakat, khususnya bagi mereka yang sedang membutuhkan informasi data terbaru dan terakurat,” pungkas Kakan Kemenag Padang Lawas.

“Website baru ini menyediakan berbagai fitur seperti profil, pengumuman, berita utama, layanan digital, regulasi, unit kerja, satuan kerja, data serta galeri kegiatan Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas. Semua data pada KUA Kecamatan, Madrasah-Madrasah dan KanKemenag Padang Lawas sendiri akan terintegrasi dalam website tersebut.” tambahnya.

Sementara itu, Plt. Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht. MM. M.Si. M.H. diwakili Sekda Arpan Nasution, S.Sos., memberikan apresiasi dan ucapan selamat atas Launchingnya Website resmi Kemenag Padang Lawas. Pemerintah Kabupaten Padang Lawas akan selalu mendukung program-program dan kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas.

“Dukungan ini sudah diwujudkan dengan beberapa kerja sama dalam bentuk MoU diantaranya, MoU antara Kemenag dengan Disdukcapil dalam hal layanan pencatatan nikah, MoU Kemenag dengan Dinas Kesehatan dalam hal bimbingan perkawinan dan termasuk layanan kesehatan jamaah haji. Semua ini akan terus kita lakukan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Padang Lawas.” Ungkapnya.

“Ditambah lagi (sambungnya), dengan ada website baru Kemenag Padang Lawas ini akan sangat membantu dan memudahkan kita semua dalam mengakses data informasi yang kita butuhkan nantinya. Pemerintah Kab. Padang Lawas mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada KanKemenag Padang Lawas atas pelayanan terbaik dan kemudahan yang telah diberikan bagi Masyarakat Kabupaten Padang Lawas.” tutup Arpan Nasution, S.Sos.

Editor:
Dini Ramadhani, S.M
Kontributor:
M. Habib Munandar Nasution, S.H
Penulis:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Fotografer:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd