Berita

Kunker KanKemenag Kabupaten Padang Lawas Ke KanKemenag Kabupaten Dairi

Minggu, 21 Mei 2023 07:22 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas). Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas melakukan kunjungan kerja (Kunker) dan silaturrahim sekaligus penyerahan bantuan kepada MIN 1 Dairi, bertempat di Kantor Kemenag Kabupaten Dairi, Jum’at (19/05)

Kepala Kantor Kemenag Padang Lawas H. Abdul Manan, M.A. bersama rombongan mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan Kankemenag Kab. Dairi. Lebih lanjut H. Abdul Manan menyampaikan tujuan kunjungan kerja tersebut untuk menjaga tali silaturahmi sekaligus penyerahan bantuan kepada Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Dairi yang pada beberapa waktu lalu telah ditimpa musibah angina putting beliung.

Adapun jumlah peserta yang melakukan kunjungan kerja tersebut sebanyak 13 orang, terdiri dari Kepala Kantor Kemenag Padang Lawas, Kasubbag Tata Usaha Ahmad Saidi Hasibuan, S.Pd.I. Kasi PHU H. Abaror, S.Pd. Kepala KUA Kecamatan Huristak, H. Ahmad Kamaluddin Daulay, S.Ag. Koordinator Kepegawaian Warisatul Mukminah Siregar, S.H.I, Ketua DWP KanKemenag Padang Lawas, Ny. Sunarni H. Abdul Manan, beserta pengurus serta staff dan pramubakti.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dairi, H. Risman Gaja, S.Ag., MM juga mengucapakan terima kasih atas kunjungan silaturahmi dari Kankemenag Kab. Padang Lawas sekaligus perhatian yang diberikan turut serta mengunjungi dan memberi support untuk MIN 1 Dairi yang telah ditimpa musibah.

“Kebanggaan dan rasa haru yang tak terkira ini tak bisa kami balas dengan apapun. Semoga kunjungan dan pertemuan ini mampu menjadikan KanKemenag Padang Lawas bersama KanKemenag Dairi terus baik dan saling support untuk terus memberikan pelayanan terbaik di tengah-tengah masyarakat di Sumatera Utara.” Kata Kakan Kemenag Dairi.

Dalam pertemuan kunjungan kerja kedua satker tersebut. Kakan Kemenag Padang Lawas diberi kehormatan dengan memimpin apel pagi jum’at di Halaman Kantor Kemenag Dairi. Kakan Kemenag Padang Lawas dalam amanatnya menyampaikan bahwa esensi Kementerian Agama itu lahir karena adanya keinginan dan kebutuhan ummat.

Untuk itu, dalam kesempatan apel pagi tersebut Kakan Kemenag Padang Lawas berpesan kepada seluruh ASN Kementerian Agama baik KanKemenag Padang Lawas dan juga KanKemenag Dairi, “Dimanapun kita berada, harus bisa memberikan manfaat. Maka dimanapun kita ditugaskan maka harus amanah dan bisa bermanfaat.” Terangnya.

Kakan Kemenag Padang Lawas juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Kakan Kemenag Kab. Dairi yang telah menerima dirinya berserta rombongan. “Saya mengucapkan terimakasih kepada Kakan Kemenag Kab. Dairi yang telah menerima kami dengan sambutan yang sangat luar biasa.” Ujarnya.

Dipenghujung kegiatan tersebut Kepala MIN 1 Dairi mengucapkan terimakasih atas bantuan musibah yang diterima dari Kemenag Padang Lawas.             

"Alhamdulillah, bantuan uang tunai yang kami terima ini akan kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Kami sangat bersyukur dan terharu dengan ini kami merasa termotivasi dan semangat kembali. Sebab, kami tidak sendiri, ada keluarga kami, teman/sahabat kami dari KanKemenag Padang Lawas yang juga perhatian dengan kami disini,"ungkapnya.

Editor:
Dini Ramadhani, S.M
Kontributor:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Penulis:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Fotografer:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd