Berita

Kunjungi Rumah Jamaah Haji yang Sakit Di Madinah, Kakan Kemenag Padang Lawas Berikan Informasi Terkini

Kamis, 3 Agustus 2023 08:46 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas, H. Abdul Manan, M.A bersama Kasubbag Tata Usaha, Ahmad Saidi Hasibuan, S.Pd.I, MH dan sejumlah pejabat lainnya mengunjungi rumah jamaah haji yang sakit di Arab Saudi, Madinatul Munawwarah, Rabu. (02/8) sore.

Rumah jamaah yang dikunjungi rombongan Kakan Kemenag adalah rumah H. Faqih Harun Bin Lobe Yunus di Desa Panarian Kecamatan Barumun Selatan, Kabupaten Padang Lawas.

Kakan Kemenag H. Abdul Manan, M.A saat silaturahmi itu mengatakan kunjungan itu sebagai bentuk tugas dan tanggungjawab mewakili Pemerintah Kabupaten Padang Lawas. Dikatakan seluruh ASN Kemenag Padang Lawas turut berdoa agar H. Faqih Harun dapat diangkat penyakitnya dan bisa kembali ke tanah air berkumpul bersama anak, istri dan keluarga.

Pada kunjungan silaturrahim itu, Kakan Kemenag Padang Lawas dan rombongan juga mengirimkan doa untuk H. Faqih Harun yang sampai saat ini masih di rawat di ruang ICU King Abdul Aziz Hospital, Madinah. Semoga H. Faqih Harun diberikan kesehatan dan keselamatan oleh Allah Swt dan bisa segera pulang ke tanah air, Indonesia.

Kakan Kemenag juga menyampaikan informasi terkini sesuai keterangan dari PPIH bahwa H. Faqih Harun saat ini telah sadarkan diri tetapi masih dirawat di ruang ICU dengan penyakit yang dideritanya Stemi Anteroseptal. Jika kondisi H. Faqih Harun semakin membaik dan layak diterbangkan sesuai dengan SOP penerbangan maka sesegera mungkin H. Faqih Harun akan dipulangkan ke tanah air. Oleh karena itu, Kakan Kemenag Padang Lawas berharap agar keluarga tetap bersabar dan terus berdo’a kepada Allah Swt agar diberikan yang terbaik.

Sementara anak, Istri dan keluarga H. Faqih Harun, menceritakan H. Faqih Harun sebelum berangkat ke tanah suci dalam kondisi sehat dan dinyatakan bisa berangkat haji dengan dibuktikan keterangan kesehatan istithoah dari dinas kesehatan Kabupaten Padang Lawas. Namun takdir berkata lain ia sakit di tanah suci saat menyelesaikan semua rangkaian ibadah haji dan harus di rawat.

Hadir bersama dalam kesempatan ini Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah, H. Abaror, S.Pd. Kasi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam, Sahut Martua Lubis, S.Ag, Kepala KUA Kecamatan Barumun Selatan, Drs. Marwan Shaleh, dan Staff Humas KanKemenag Padang Lawas.

Editor:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Kontributor:
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas
Penulis:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Fotografer:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd