Berita

Koordinasi Dengan Kadis PMD, Kakan Kemenag Padang Lawas Bahas Rencana Bantuan Bagi Guru MDTA

Kamis, 2 Pebruari 2023 08:52 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas). Kepala Kankemenag Kabupaten Padang Lawas, H. Abdul Manan, M.A. didampingi Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam, Sahut Martua Lubis, S.Ag., dan Kasi Penmad H. Ahmad Husein Nasution, S.Pd. MM., silaturahim dan koordinasi dengan pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kab. Padang Lawas, Selasa (31/01).

KakanKemenag Padang Lawas mengatakan bahwa kedatangannya tersebut, disamping silaturrahim dengan pihak Dinas PMD, juga ingin membahas dan mendesak rencana pemberian bantuan dari Pemkab Padang Lawas kepada para guru-guru MDTA. Sebagaimana yang disampaikan oleh Plt. Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht., MM., M.Si., M.H., bahwa bantuan tersebut akan ditampung dan dianggarkan pada Dinas PMD Pemkab Padang Lawas.

“Saya berharap dengan adanya perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Lawas , kedepan dapat bekerjasama untuk bersama-sama mengangkat harkat, martabat guru-guru MDTA dan memajukan pendidikan Madrasah Diniyan Awaliyah Takmiliyah (MDTA) di Kabupaten Padang Lawas. Sehingga pendidikan berjenjang setelahnya akan sangat terbantu dalam mengajarkan ilmu-ilmu agama kepada para peserta didiknya.

Kunjungan ini ditanggapi dengan positif oleh Plt. Kadis PMD, M. Faisal Amrin Siregar, S.AP. Ia mengatakan bahwa guru-guru MDTA yang telah berjuang dan berjihad mengajarkan agama Allah ini akan mendapat insentif dari Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Lawas yang sudah direncanakan sebelumnya. Untuk itu, M. Faisal Amrin Siregar siap menyurati para Kepala Desa baru yang terpilih untuk mendata dan mengalokasikan dana desa tersebut sebagai bantuan kepada para guru MDTA yang ada di desa masing-masing.

Editor:
Dini Ramadhani, S.M
Kontributor:
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas
Penulis:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Fotografer:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd