Berita

Kemenag Padang Lawas Turut Serta Dalam Pemusnahan Barang Bukti Kejari Padang Lawas

Kamis, 13 Juli 2023 16:19 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas). Bersama unsur forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Padang Lawas, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas H. Abdul Manan, M.A melalui Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam, Sahut Martua Lubis S.Ag  turut serta dalam pemusnahan barang bukti berkekuatan hukum tetap di kejaksaan Negeri Padang Lawas, Kamis, (13/07).

Selain ikut serta melakukan pemusnahan barang bukti secara simbolis, dalam kesempatan ini Kasi Pakis juga mendapat amanat untuk memimpin doa bersama, memohon kepada Allah SWT atau Tuhan YME agar Kabupaten Padang Lawas tetap diberikan kedamaian dan keamanan, masyarakat yang tentram dan dapat melaksanakan aktifitas sehari-hari dengan baik dan tenang. Sebagaimana Visi Misi Pemerintah Daerah mewujudkan “PADANG LAWAS BERCAHAYA”, Beriman Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya.

Dalam laporannya Kepala Kejaksaan Negeri Padang Lawas, Teuku Herizal, SH, MH menyebutkan bahwa pemusnahan 103 barang bukti dari 24 perkara tindak pidana umum periode Maret hingga Juni 2023 tersebut terdiri dari senjata tajam, belasan bungkus rokok tanpa cukai, hp, dan narkotika jenis sabu.  Kesemua barang bukti tersebut terdiri dari kasus narkotika, penadahan, pencurian, perjudian, pengancaman, persetubuhan dan sejumlah alat-alat elektronik.

Plt. Bupati Padang Lawas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht, MM, M.Si. M.H pada kesempatan itu mengatakan, pemusnahan barang bukti ini perlu diketahui masyarakat bahwa  tindakan yang tidak sesuai atau melawan hukum negara akan benar-benar ditangani. Hal ini demi melindungi masyarakat dari hal-hal yang tidak diinginkan yang berimbas pada program pembangunan Pemerintah Daerah. Tentu seluruh Unsur Forkopimda harus begandengan tangan mendukung kegiatan yang dilakukan Kejari Padang Lawas saat ini, untuk mewujudkan Kabupaten Padang Lawas yang BERCAHAYA.

Turut hadir Plt. Bupati Padang Lawas, Kapolres Padang Lawas, AKBP Diari Astetika, SIK, Kemenag Padang Lawas, Wakil Ketua II DPRD Padang Lawas, Sahrun Hasibuan, Ketua Pengadilan Negeri Sibuhuan, Sekda, Arpan Nasution, S.Sos, Staff Ahli Bupati, Para Asisten, dan para Pimpinan OPD.

Editor:
Dini Ramadhani, S.M
Kontributor:
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas
Penulis:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Fotografer:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd