Berita

Kemenag Padang Lawas Peduli, Salurkan Bantuan Pada Korban Kebakaran

Rabu, 12 Juli 2023 15:40 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas). Setelah kejadian Sijago merah mengamuk Sabtu, 08 Juli 2023 di Jl. KH. Dewantara Sibuhuan, Kecamatan Barumun 1 unit rumah permanen hangus terbakar. Mendengar Kabar tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawass bersama Kasubbag Tata Usaha, Ahmad Saidi Hasibuan, S.Pd.I. mendatangi lokasi kejadian dan menyalurkan bantuan kepada korban, Selasa (11/07).

“Ini adalah komitmen Kemenag Kabupaten Padang Lawas yang telah mengumpulkan zakat dari seluruh ASN Kemenag, dimana salah satunya disalurkan pada masyarakat yang sedang mengalami bencana ataupun musibah,” kata H. Abdul Manan, M.A

Dia juga menyampaikan bahwa bantuan dari kemenag ini sudah banyak disalurkan, baik di saat kegiatan-kegiatan keagamaan maupun pada masyarakat yang sedang mengalami musibah.

“Sumber dana yang kita salurkan ini adalah zakaf dari ASN Kemenag Padang Lawas yang dihimpun oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang seluruhnya disalurkan pada yang berhak menerimanya. Namun jangan dilihat jumlahnya akan tetapi ketulusan dan komitmen kami untuk ikut membantu masyarakat yang berhak untuk dibantu,” lanjutnya.

Sementara itu, Hj. Kartini Lubis sebagai korban kebakaran dalam keterangannya menyampaikan rasa simpati dan terimakasih kepada Kemenag Padang Lawas yang telah membantu warganya yang sedang mengalami musibah.

“Saya sangat berterimakasih pada Kemenag Padang Lawas atas bantuan yang disalurkan pada kami, semoga bantuan ini dapat kami manfaatkan untuk memperbaiki bangunan rumah kami yang sudah luluh lantak terkena kobaran api” ujar Ibu Hj. Kartini.

Editor:
Dini Ramadhani, S.M
Kontributor:
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas
Penulis:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Fotografer:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd