Berita

Kemenag Padang Lawas Lakukan Penyembelihan Hewan Kurban Di Desa Sayur Matua Kecamatan Barumun

Senin, 3 Juli 2023 06:17 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas). Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas dibawah pimpinan H. Abdul Manan, MA melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak 1 ekor sapi di Desa Sayur Matua Kecamatan Barumun, Jum’at (30/06). Pemotongan tersebut dilaksanakan setelah penyembelihan hewan kurban di Kantor Kemenag Kab. Padang Lawas, tepatnya pada hari tasyrik tanggal 11 Dzulhijjah 1444 H.

Hadir pada kegiatan ini Kepala Sub Bagian Tata Usaha Ahmad Saidi Hasibuan, S.Pd.I. Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Penmad) H. Ahmad Husein Nasution, S.Pd. MM. Kasi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis) Sahut Martua Lubis, S.Ag. Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, H. Abaror, S.Pd.. Kepala KUA Kecamatan Barumun, Khoiruddin Daulay, S.Ag. Para Penyuluh Agama Islam PNS dan Non PNS Kantor Kemenag Kab. Padang Lawas.

 

Penyembelihan hewan kurban ini dilaksanakan di desa tersebut sebagai syiar kepada masyarakat untuk  bisa berupaya melaksanakan penyembelihan hewan kurban/berkurban dan juga kepedulian sosial Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas karena desa ini adalah salah satu desa terpencil di Kabupaten Padang Lawas.

Masyarakat desa Sayur Matua merasa sangat terharu, karena merasa diperhatikan oleh Pemerintah, khususnya Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas. “Kami mewakili masyarakat dan Pemerintahan desa Sayur Matua menyampaikan terimakasih dan merasa bahagia serta senang hati atas penyerahan hewan kurban yang diberikan oleh Kantor Kemenag Kab. Padang Lawas,” ungkapnya.

Dalam sambutannya, H. Abdul Manan menyampaiakan, “Ini adalah sebagai wujud kebersamaan dan kekompakan di antara pegawai Kantor Kemenag Kabupaten Padang Lawas, Penyuluh Agama Islam dan masyarakat desa Sayur Matua. Sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat dan karunia yang Allah berikan sehingga bisa melaksanakan penyembelihan hewan kurban di tahun ini.”

Lanjutnya, “harapan saya ditahun-tahun selanjutnya dapat terus kita tingkatkan lagi dan lebih merata ke desa-desa lainnya di seluruh daerah Kabupaten Padang Lawas. Pelaksanaan kegiatan ini sebagai syiar dakwah untuk melaksanakan ibadah kurban pada setiap hari raya Idul Adha dan hari-hari tasyrik yang mendatang.

Acara penyembelihan hewan kurban di desa ini berjalan dengan lancar dan baik. Kegiatan ditutup dengan pendistribusian daging kurban oleh panitia kurban desa tersebut ke semua warga desa Sayur Matua Kecamatan Barumun.

Editor:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Kontributor:
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas
Penulis:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Fotografer:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd