Berita

Kemenag Padang Lawas Hadiri Undangan Kasi dan Penyelenggara Haji dan Umroh

Jumat, 19 April 2024 10:26 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas)-- Kantor Kementerian Agama Kab. Padang Lawas  menhadiri undangan kegiatan halal bihalal sekaligus silaturahmi ke keluarga besar Kasi dan Penyeleggara Haji dan Umroh, H. Abror, S.Pd di Desa Aek Litta, Kecamatan Aeknabara Barumun, Rabu (17/04/24).

Halal bihalal yang dihadiri langsung oleh Kakankemenag Padang Lawas, H. Abdul Manan, MA, Kasubbag Tata Usaha, Kasi Penmad,Kasi Pakis, Kasi Bimas Islam, Penyeleggra Zakat & Wakaf, Kepala KUA Huristak, sseluruh Kepala MIN Eks Barteng, Ketua DPW Padang Lawas,Penyuluh, serta seluruh Pegawai Internal Kantor Kementerian Agama Kab.Padang Lawas.

Kedatangan dari keluarga besar kemenag padang lawas langsung disambut dengan suka cita oleh H. Abror Hsb besrta Keluarga terdekat beliau dan langsung mengarahkan tamu yang datang ke tempat Jamuan. Kegiatan diawali dengan bersalam-salaman sebagai wujud meminta dan memberi maaf sesama ASN. Kemudian menikmati hidangan makanan dan minuman lebaran yang disajikan oleh tuan rumah sebagai penyelenggara.

Kepala Kemenag Padang Lawas , H. Abdul Manan, MA dalam sambutannya, menyampaikan bahwa kegiatan Halal Bihalal ini rutin diadakan setiap tahun.  Halal Bihalal diselenggarakan secara bergilir di kediaman Keluarga Besar Kemanag Padang Lawas (bagi yang mau mengadakan acara Halal Bihalal). Melalui kegiatan ini, diharapkan terjalin komunikasi dan kebersamaan yang lebih erat antar pegawai Kemenag Padang Lawas.  Selain itu, Halal Bihalal juga menjadi ajang untuk saling memaafkan setelah libur Idul Fitri. Acara Halal Bihalal di kediaman Kasi dan Penyelenggara Hji dan Umroh tersebut diisi dengan ramah tamah, tausyiah ringan, dan tentunya santap bersama.  Suasana kekeluargaan yang hangat terjalin selama kegiatan berlangsung.

Editor:
Heri Hidayat, S.Sos
Kontributor:
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas
Penulis:
Heri Hidayat, S.Sos
Fotografer:
ZAINI PULUNGAN, S.H