Berita

Kemenag Padang Lawas Hadiri Khataman Sekaligus Perpisahan Kelas XII Man 1 Padang Lawas

Kamis, 25 April 2024 09:06 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas). Bertempat di Lapangan MAN 1 Padang Lawas. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas H. Abdul Manan, M.A.,  yang didamingi Kasubbag Tata Usaha, Kasi Bimas Islam, dan Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh, dalam kesempatan itu juga Pj. Bupati Padang Lawas, Dr. Edy Junaedi Harahap, S.STP., M.Si ,  menghadiri acara khataman Al-Qur’an dan perpisahan siswa kelas XII. Rabu, (24/04).

Sementara itu, Kepala MAN 3 Padang Lawas, Hj. Mahnidar Azwarni Nasution, S.Ag. dalam sambutannya menyampaikan “untuk tahun  ini Jumlah siswa yang ditempatkan sebanyak 378 dan 23 diantaranya sudah dinyatakan lulus perguruan tinggi melalui jalur SNBP dan 93 melalui jalur SPAN PTKIN. Lulusan MAN 1 Padang lawas tersebar di berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia diantaranya UI, USU, UNIMED, UNRI WNP, Universitas Jambi, UNJ, UPI Bandung, politeknik Negeri dan juga perguruan tinggi Islam Negeri Indonesia. Ada juga lulusan MAN 1 diterima di berbagai sekolah kedinasan yang ada di Indonesia diantaranya TNI/POLRI,  STIS, STTD dan lain sebagainya. Semoga hubungan baik tetap terjalin. Madrasah selalu terbuka menerima kehadiran para alumni,” ucapnya dengan sepenuh hati.

Kegiatan pelepasan dan perpisahan kelas XII MAN 1 Padang Lawas ini  dihiasi dengan rasa suka suka dan duka baik dikalangan siswa maupun di antara majlis guru, apalagi ditambah dengan penampilan perpisahan dari siswa kelas XII putra dan putri. Seluruh siswa menyanyikan sebuah lagu perpisahan ucapan terimakasih kepada para guru, orang tua dan seluruh masyarakat MAN. Diakhir acara di lakukan pelepasa burung sebgai tanda hikmah dan arti dari perpisahan agar setelah mereka meninggalkan madrasah mereka bebas untuk memilih jalan hidup mereka untuk menggapai cita-cita dan berguna bagi nusa, bangsa, agama, dan Negara.

Editor:
Heri Hidayat
Kontributor:
man 1 palas
Penulis:
Heri Hidayat, S.Sos
Fotografer:
ZAINI PULUNGAN, S.H