Berita

Kemenag Padang Lawas Awasi Kelancaran Asesmen Madrasah 2024

Selasa, 7 Mei 2024 08:53 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas)- Kantor kementeria Agama Kabupaten Padang Lawas Laksanakan monitoring Asesemen Madarasah tingkat Tsanawiyah  tahun pelajaran 2023-2024, yang wakilkan Kasi Penmad , Ahamad Husein Nasution, S.Pd, MM, yang didampingi Pengawas Madrasah Johiruddin Siregar, S.Ag, dan Staff Kemenag Padang Lawas, Senin, (06/05).

Tim monitoring Asesmen Madrasah laksnakan didua Madrasah yaitu MTs Babul Hasanah Desa Manggis dan MTs Nizhomul Hikmah Desa Tamiang Kecamatan Batang Lubu Sutam, Kab. Padang Lawas. MTs Babul Hasanah 178 Siswa/I,  dan MTs Nizhomul Hikmah 128 Siswa/I yang ikut Asemen Madrasah.

di MTs Babul Hasanah, tim monitoring disambut oleh H. Basaruddin Hasibuan, M.Pd selaku kepala sekolah dan Semua Guru Madrasah. Tim monitoring kemudian meninjau langsung pelaksanaan Asesemen Madrasah di beberapa ruang kelas. Dalam kesempatan tersebut, tim monitoring juga berdialog dengan siswa-siswi peserta Ujian untuk mengetahui kesiapan dan kendala yang mereka hadapi. Setelah selesai monitoring di MTs Babul Hasanah, tim monitoring kemudian menuju ke MTs Nizhomul Hikmah Desa Tamiang. Di MTs Nizhomul Hikmah, tim monitoring disambut Posman Pospos, S, Pd, selaku kepala sekolah dan Semua  Tenaga pengajar Madrasah. Pelaksanaan monitoring di MTs Nizhomul Hikmah kurang lebih sama dengan di MTs Babul Hasanah.

Secara umum, pelaksanaan Asesmen Madrasah di MTs Babul Hasanah dan MTs Nizhomul Hikmah berjalan dengan lancar dan tertib. Siswa-siswi peserta Asesmen Madrasah terlihat antusias dan fokus dalam mengerjakan soal-soal. Tidak ada kendala yang berarti yang dihadapi dalam pelaksanaan  Asesmen Madrasah. Tim monitoring memberikan apresiasi kepada kepala sekolah, guru-guru, dan seluruh panitia  Asesmen Madrasah di kedua madrasah atas kesiapan dan kelancaran pelaksanaan Asesmen Madrasah. Tim monitoring juga memberikan beberapa saran dan masukan untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan AM di masa depan.

Editor:
Heri Hidayat, S.Sos
Kontributor:
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas
Penulis:
Heri Hidayat, S.Sos
Fotografer:
Wahyu