Berita

Kemenag Kabupaten Padang Lawas Gelar Kegiatan Lebaran Anak Yatim

Jumat, 26 Juli 2024 17:26 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas)-- Dalam semangat kebersamaan dan kepedulian sosial, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas  menyelenggarakan acara spesial bertajuk Lebaran Anak Yatim dengan tema "Berbagi Cinta Berlimpah Berkah". Acara ini merupakan bagian dari program Direktorat Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas yang bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Padang Lawas, Jum’at (26/07).

Bertempat di MIN Sibuhuan, acara ini dirancang untuk memberikan kebahagiaan dan dukungan kepada anak-anak yatim di wilayah tersebut terkhusus daerah Kab. Padang Lawas. Sebanyak 100 anak yatim dari MIN Sibuhuan, MIN Paringgonan, dan MIN Batang Bulu menerima santunan berupa uang tunai. Penyerahan santunan ini dilakukan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas, H. Abdul Manan, MA, yang didampingi oleh Kasubbag Tata Usaha, H. Ahmad Saidi Hasibuan, M.H., Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh, H. Abaror, S.Pd., Kasi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam, Sahut Martu Lubis, S.Ag., Kasi Bimas Islam, Afnan Siregar, S.Pd., Penyelenggara Zakat Wakaf, H. Johan Hasibuan, M.Sy., dan Ketua BAZNAS Kabupaten Padang Lawas Drs. H. Paraduan Tanjung.

Dalam sambutannya, H. Abdul Manan menekankan pentingnya menyantuni dan memelihara anak yatim sebagai bentuk amal yang akan membuka pintu rezeki bagi seseorang. Ia juga mengingatkan bahwa kepedulian terhadap anak yatim adalah salah satu cara untuk mendekatkan diri kepada Nabi Muhammad SAW dan memperoleh jaminan masuk surga. “Dengan berbagi kepada anak yatim, kita tidak hanya memberikan bantuan materi, tetapi juga mendekatkan diri kepada Tuhan dan Rasul-Nya. Ini adalah kesempatan kita untuk meraih berkah yang melimpah,” ujar Abdul Manan.

Acara ini juga mencerminkan komitmen bersama antara Kantor Kementerian Agama dan BAZNAS untuk terus meningkatkan kepedulian terhadap anak-anak yang membutuhkan. Melalui program ini, diharapkan dapat memupuk semangat berbagi dan memperkuat ikatan sosial di tengah masyarakat.

Dengan terlaksananya kegiatan ini, diharapkan akan semakin banyak pihak yang tergerak untuk berkontribusi dalam kegiatan sosial semacam ini, sehingga bisa semakin mempererat rasa kebersamaan dan kepedulian di masyarakat.

Editor:
Heri Hidayat, S.Sos
Kontributor:
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas
Penulis:
Heri Hidayat, S.Sos
Fotografer:
Intan Marwiya Nst