Berita

Kemenag Kab. Padang Lawas Safari Ramadhan Ketiga Mesjid Jami' Al-Muhsinin Desa Arse Simatorkis

Jumat, 5 April 2024 15:06 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas menggelar Safari Ramadhan di Mesjid Jami' Al-Muhsinin Desa Arse Simatorkis di hari ke 22 Puasa Ramadhan. Tim Safari Ramadhan ini dipimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kakan Kemenag Kab. Padang Lawas, H. Abdul Manan, MA, didampingi Kasubbag Tata Usaha, Seluruh Kasi & Penyelenggara, Seluruh Staff  Kantor Kementerian Agama Kab. Padang Lawas dan penyuluh Agama Islam, Jum’at (04/04/2024).

Kegiatan diawali dengan buka bersama, dimana semua yang hadir berkumpul untuk berbuka puasa bersama. Setelah itu, dilakukan sholat Maghrib dan Isya berjamaah. Kemudian, acara dilanjutkan dengan sholat Tarawih yang dipimpin oleh Muhammad Yamin Hasibuan, S.Sy sebagai penceramah.

Selain itu, dalam acara tersebut juga dilakukan pemberian cendramata kepada Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid Jami' Al Muhsinin. Cendramata ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas peran BKM dalam menjaga dan mengelola mesjid.

dalam kesempatan itu juga Ka. Kankemenag juga mengisi acara Safari Ramadhan tersebut,Abdul Manan, MA menghimbau keada pengurus masjid senantiasa  menjaga kebersihan dan keamanan masjid.

“Sebagai tempat ibadah, mesjid adalah rumah Allah yang harus selalu terjaga kebersihannya. Kebersihan dan kesejukan mesjid sangat penting untuk kenyamanan jama'ah yang beribadah. Lingkungan yang bersih dan sejuk akan membantu jama'ah lebih khusyuk dalam beribadah dan merasa lebih dekat dengan Allah SWT, Oleh karena itu, kami mohon kerjasama dari semua pengurus mesjid untuk selalu menjaga kebersihan dan kesejukan mesjid. Mari kita bersama-sama memastikan bahwa mesjid kita selalu dalam kondisi terbaik untuk beribadah”. Ujar Abdul Manan.

Diakhir acara di dilakukan pemberian cendramata kepada Badan Kemakmuran Masjid (BKM) mesjid. Cendramata ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas peran BKM dalam menjaga dan mengelola mesjid.

Editor:
Heri Hidayat, S.Sos
Kontributor:
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas
Penulis:
Heri Hidayat, S.Sos
Fotografer:
ZAINI PULUNGAN, S.H