Berita

Kemenag Kab. Padang Lawas Beri Bantuan Biaya Hidup

Jumat, 5 April 2024 12:19 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas)- Ka. Kankemenag Kabupaten Padang Lawas Abdul Manan, MA, didampingi oleh Kasubbag Tata Usaha, Ahmad Saidi Hasibuan, M.H, Kasi Bimas Islam, Afnan Siregar, S.Pd , Penyelenggara Zakat & Wakaf, H. Johan Hasibuan, S.Sy, menyerahakan bantuan dana pembangunan tempat tinggal dan bantuan biaya hidup kepada dua orang penerima, Kamis, (04/04/2024).

Kedua keluarga  Elly Mahrani Hasibuan dan keluarga Kholil Nasution, yang menerima bantuan ini berasal dari Desa Janji Matogu dan Desa Pagaran Silindung. Mereka terpilih sebagai penerima bantuan setelah melalui serangkaian penilaian dan verifikasi oleh Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang.

Bantuan yang bersumber dari seksi Zakat dan Infaq diberikan Lansung diberikan Ka. KanKemenag Padang Lawas berupa Uang tunai dan sembako beras dan diharapkan dapat meringankan beban hidup kedua keluarga tersebut. Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas berharap bantuan ini dapat membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mendorong mereka untuk terus berusaha meningkatkan kualitas hidup mereka.

Bantuan yang diberikan ini diharapkan dapat meringankan beban hidup kedua keluarga tersebut. Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas berharap bantuan ini dapat membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mendorong mereka untuk terus berusaha meningkatkan kualitas hidup mereka.

Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas berkomitmen untuk terus membantu masyarakat yang kurang mampu. Ini merupakan bagian dari misi mereka untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur. Mereka berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan di masa depan untuk membantu lebih banyak lagi masyarakat yang membutuhkan.

Penerima bantuan sangat bersyukur atas pemberian Kemenag Padang Lawas, “Kami sangat menghargai kepedulian dan perhatian yang ditunjukkan oleh Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas. Ini membuktikan bahwa kami tidak sendiri, bahwa ada orang-orang baik seperti Anda yang peduli dan bersedia membantu kami dalam kesulitan”.  

Editor:
Heri Hidayat, S.Sos
Kontributor:
Heri Hidayat, S.Sos
Penulis:
Heri Hidayat, S.Sos
Fotografer:
ZAINI PULUNGAN, S.H