Berita

Kasubbag TU Kemenag Padang Lawas Pimpin Doa Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Senin, 2 Oktober 2023 10:06 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas, melalui Kasubbag Tata Usaha, Ahmad Saidi Hasibuan, MH memimpin do’a pada Upacara Hari Kesaktian Pancasila, di Halaman Kantor Bupati Padang Lawas, Sigala-gala, Minggu, (01/10).

Dalam do’anya, Ahmad Saidi Hasibuan mengungkapkan rasa syukur atas segala nikmat dan karunia yang Allah berikan untuk bumi pertiwi serta memohon persatuan dan kesatuan menuju bangsa Bermartabat dan Padang Lawas Bercahaya. “Ya Allah, Tuhan yang Maha Pengasih lagi Penyayang, pagi ini kami bersimpuh, tengadahkan tangan, persembahkan puja-puji hanya kepada-Mu. Terimakasih ya Allah atas segala nikmat dan karunia-Mu yang tak terbilang dan tercurah di bumi pertiwi ini.  semoga rahmat dan berkah-Mu abadi menyertai kami bangsa Indonesia.”

“Ya Allah, Tuhan yang Maha Menyertai, Kami memohon kepada-Mu,  Beri kami petunjuk agar peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini bisa menjadi momentum merekatkan kesatuan dan persatuan, khususnya di kabupaten Padang Lawas, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia umumnya.”

“Ya Allah, Tuhan yang Maha Pemurah, negeri ini punya cita, mudahkanlah dalam menggapainya. Hindarkan negeri ini dan Kabupaten Padang Lawas yang kami cintai dari bencana dan marabahaya.”

“Ya Allah, Tuhan tempat semua permohonan tertuju, teguhkan rasa cinta tanah air pada seluruh rakyat di negeri ini, tumbuh suburkan tenggang-rasa, solidaritas antar sesama, dan gotong royong dalam membangun bangsa Bermartabat dan Padang Lawas yang bercahaya.”

“Ya Allah, Tuhan yang Maha Menyatukan, hindarkan kami dari permusuhan dan perpecahan. Jauhkan kami dari saling menghina dan merendahkan, masukkan kami dalam pemeliharaan-mu. Bergerak bersatu bersama dengan pancasila.”

“Ya Allah, yang Maha MengampunI, Ampunilah dosa dan kesalahan kami, dosa orangtua dan guru kami, ampuni para tokoh bangsa dan pemimpin kami, ampuni dan muliakanlah para pahlawan kami. Mereka yang telah berkorban jiwa raga, darah, dan air mata dalam upaya kemerdekaan negeri ini. Masukan mereka ke surga-Mu, muliakan kedudukan mereka di sisi-Mu. Terimalah amal dan perjuangan para syuhada pejuang bangsa ini.”

Kakan Kemenag Padang Lawas, H. Abdul Manan, MA melalui Kasubbag TU mengucapkan, “Selamat Memperingati Hari Kesaktian Pancasila bagi seluruh rakyat Indonesia dimanapun berada. “Semoga momentum ini akan semakin memantapkan dan meningkatkan serta memperkokoh tekad dan semangat juang kita untuk terus membangun, mengantarkan negeri yang sejahtera dan Padang Lawas yang BERCAHAYA, Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya,” ujar Kasubbag TU

Upacara berjalan dengan baik dan lancar. Hadir dalam kesempatan tersebut, Plt. Bupati Padang Lawas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht. MM. M.Si. MH. Ketua DPRD Padang Lawas, mewakili Kapolres Padang Lawas, Dandim 0212/Tapsel, unsur Forkopimda, Para Asisten dan Staf Ahli, Pimpinan OPD, Organisasi Kepemudaan dan undangan lainnya.

Editor:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Kontributor:
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas
Penulis:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Fotografer:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd