Berita

Kasubbag TU Kankemenag Padang Lawas Ikuti Sidang Paripurna Pidato Kenegaraan Presiden RI 2023

Kamis, 17 Agustus 2023 06:14 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas). Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Ahmad Saidi Hasibuan, S.Pd.I, MH mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas menghadiri Sidang Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Dalam Rangka Memperingati HUT RI Ke-78 dengan Tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”, bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Padang Lawas, Rabu (16/08).

Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Padang Lawas, Amran Pikal Siregar, S.Sos didampingi Wakil Ketua DPRD, yang turut dihadiri Plt. Bupati Padang Lawas, Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.HT, MM, M.SI, MH, Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas, Arpan Nasution, S.Sos, Anggota DPRD Padang Lawas, Unsur Forkopimda, Staf Ahli Bupati, Asisten, dan Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Camat se- Kabupaten Padang Lawas.

Adapun Agenda Rapat Paripurna yaitu Dalam Rangka Mendengarkan Pidato Presiden Republik Indonesia pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPD RI dan DPR RI Tahun 2023 dan Pidato Presiden Republik Indonesia dalam Rangka Penyampaian Keterangan Pemerintah atas RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2024 beserta Nota Keuangan pada Rapat Paripurna Pembukaan Masa Sidang I DPR RI Tahun 2023.

Sidang tersebut dibagi menjadi dua sesi yang berbeda. Dalam setiap sesi, Presiden RI menyampaikan pidato sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan. Pada sesi pertama, penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara serta pidato kenegaraan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia.

Kemudian, pada sesi kedua, Presiden Jokowi menyampaikan pengantar atau keterangan pemerintah mengenai Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun anggaran 2023 berserta nota keuangannya.

Ketua DPRD Padang Lawas, sesaat jelang pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia pada rapat paripurna tersebut mengatakan, kita patut bersyukur kepada Allah SWT, Tuhan YME bahwa masih dilimpahkan rahmat karunianya untuk dapat hadir mengikuti Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka mendengar Pidato Kenegaraan RI ke 78.

Ia juga mengajak, seluruh peserta rapat untuk mengikuti acara hingga selesai dengan hikmat. Dan berharap informasi yang diperoleh dapat menjadi motivasi membangun bangsa bersatu dan menjadi lebih baik kedepannya.

Sementara itu, Plt. Bupati Padang Lawas usai mendengarkan pidato Presiden RI mengajak, seluruh masyarakat Padang Lawas untuk memaknai HUT RI ke 78 sebagai momentum untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

"Dirgahayu Republik Indonesia ke 78, mari bersatu Terus Melaju untuk Indonesia Maju. Dan merajut kebersamaan, melangkah maju untuk Padang Lawas Bercahaya," tandasnya

Editor:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Kontributor:
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas
Penulis:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Fotografer:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd