Berita

Kasubbag Tata Usaha Monev Penilaian Akhir Semester Di MTsN 2 dan MAN 3 Padang Lawas

Rabu, 7 Juni 2023 16:19 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas) - Kasubbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas, Ahmad Saidi Hasibuan, S.Pd.I bersama Pengawas Madrasah H. Husni Efendi Pulungan melakukan monitoring pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) II Tahun 2022/2023 pada Senin (05/06/2023) di MTsN 2 dan MAN 3 Padang Lawas.

“Monitoring pelaksanaan Penilaian Akhir Semester II di MTsN 2 dan MAN 3 Padang Lawas ini dilakukan untuk memantau dan memastikan pelaksanaannya berjalan dengan baik dan lancar sesuai juknis,” jelas Ahmad Saidi Hasibuan”.

Dikatakannya, selain itu monitoring tersebut juga dilaksanakan untuk mengetahui tingkat keberhasilan pelaksanaan penilaian akhir semester Genap 2022/2023 dan kendala apa yang dihadapi para siswa dan siswi dalam ujian tersebut.

Disamping itu, H. Husni Efendi Pulungan sebagai Pengawas Madrasah melakukan pengecekan kelengkapan administrasi penilaian akhir tahun (PAT), lebih lanjut, ia juga memberikan arahan kepada Panitia PAT terkait dengan teknis dan evaluasi pelaksanaan PAT.

Ahmad Saidi Hasibuan mengatakan pelaksanaan PAS II di kedua madrasah tersebut berjalan dengan relatif lancar dan tidak ada kendala. “Alhamdulillah, pelaksanaan PAS untuk semester genap tahun 2022/2023 hari ini berjalan dengan lancar tanpa kendala sesuai apa yang kita harapkan,” imbuhnya. “

Dalam kesempatan ini kami juga mengapresiasi kerjasama baik semua pihak terkait dan menyampaikan kepada Kepala Madrasah dan dewan guru agar dapat lebih memotivasi siswa/i untuk tenang dan lebih serius dalam menghadapi PAS serta melaksanakan tugas dan tata tertib sesuai dengan juknis pelaksanaan,” ujarnya.

Kepala MTsN 2 Padang Lawas H. Yahya Siregar, M.Pd dan MAN 3 Padang Lawas, Nuraini Tanjung, MA melaporkan bahwa kegiatan PAT ini berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan juknis pelaksanaan. Mereka juga berharap seluruh peserta didik tidak ada yang mengulang atau tidak hadir ujian dengan alasan yang tidak jelas, sehingga kinerja Panitia serta dewan guru dapat diselesaikan secara efektif dan efisien.

Editor:
Dini Ramadhani, S.M
Kontributor:
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas
Penulis:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Fotografer:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd