Berita

Kasubbag Tata Usaha Kemenag Padang Lawas Monitoring Asesmen Madrasah Di MTs Al-Khoir, Mananti

Kamis, 4 Mei 2023 00:42 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas). Rabu (04/05). Bertempat di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Khoir Mananti, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas Ahmad Saidi Hasibuan, S.Pd.I., melakukan monitoring pelaksanaan Asesmen Madrasah tingkat Tsanawiyah tahun pelajaran 2022/2023.

Turut mendampingi Pengawas Madrasah, Drs. H. Husni Effendi Pulungan dan Staff Humas Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd.

Seperti biasanya, Kasubbag Tata Usaha Ahmad Saidi Hasibuan, S.Pd.I mengecek kehadiran para peserta asesmen, para pengawas dan juga tata tertib  disetiap ruang ujian yang telah ditentukan. Tak lupa ia juga memberikan semangat dan motivasi kepada para peserta agar tetap serius dan fokus dalam menjawab soal-soal ujian yang diberikan guna meraih hasil yang maksimal.

Kasubbag tata Usaha juga berharap agar pelaksanaan AM di MTS Al-Khoir, Mananti dapat terus berjalan dengan baik tanpa suatu kendala apapun. “Ini adalah hari pertama dalam pelaksanaan Asesmen Madrasah tingkat Tsanawiyah tahun 2022/2023. Disamping ingin memantau pelaksanan AM tahun ini, saya juga rindu untuk melihat bagaimana kondisi Madrasah,” ujarnya.

Dari hasil monitoring tersebut, (MTs) Al-Khoir, Mananti masih menggunakan sistem ujian kertas pensil atau bukan sistem digital. Untuk itu, Kasubbag TU juga menghimbau kepada seluruh peserta untuk terus melakukan inovasi, transformasi digital dalam efektivitas pelaksanaan aplikasi digital berbasis android. Sehingga Madrasah mandiri, berprestasi tidak hanya menjadi slogan, tetapi benar-benar terimplementasikan khususnya dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Kepala Madrasah, Nurhasanah, M.Pd. mengucapkan apresiasi dan terimakasih atas kehadiran Kasubbag Tata Usaha KanKemenag Padang Lawas bersama rombongan. “Alhamulillah, pelaksanaan Asesmen Madrasah di MTs Al-Khoir, Mananti tahun pelajatan 2022/2023 ini dapat berjalan dengan baik. Apresiasi dan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kami berikan kepada Kasubbag Tata Usaha beserta seluruh rombongan. (tutup Ka. Madrasah).

Editor:
Dini Ramadhani, S.M
Kontributor:
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas
Penulis:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Fotografer:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd