Berita

Kasubbag Tata Usaha KanKemenag Padang Lawas Pimpin Do’a Pada Upacara Hari Kebangkitan Nasional 2023

Senin, 22 Mei 2023 15:30 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas H. Abdul Manan, M.A., diwakili Kasubbag Tata Usaha Ahmad Saidi Hasibuan, S.Pd.I., memimpin pembacaan do’a pada upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Tahun 2023, di Halaman Kantor Bupati Padang Lawas, Jalan Komplek SKPD Terpadu, Sigala-gala. Selasa (20/05).

Dalam do’anya Ahmad Saidi Hasibuan menyampaikan agar peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2023 ini mampu membawa bangsa Indonesia maju dan lebih baik lagi. Ia juga mendo’akan agar dilimpahkan hikmah kebijakan, hidayah kebenaran dan terhindar dari segala bencana serta diberikan kekuatan semangat juang merah putih mewujudkan Kabupaten Padang Lawas yang Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya (Bercahaya) untuk Indonesia lebih maju, adil dan makmur.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Plt Bupati Padang Lawas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht, MM, M.Si, MH dan Komandan Peltu, Aspan Rangkuti dari Koramil 08 Barumun.

Plt Bupati Padang Lawas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht, MM, M.Si, MH membacakan amanat Plt. Menteri Komunikasi dan Informatika, Moh. Mahfud. MD, melalui peringatan 115 Hari Kebangkitan Nasional mari kita jadikan gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikannya Boedi Oetomo pada 20 Mei 1908.

Dikatakan, sejak itu gerakan perjuangan Indonesia dengan gegap gempita bergerak maju mewujudkan Republik Indinesia sebagai negara yang satu, berdaulat, adil dan makmur.

"Ada 3 tujuan utama kebangkitan nasional, pertama, memerdekan cita-cita kemanusian, kedua, memajukan nusa dan bangsa dan ketiga, mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat dimata dunia," kata Plt Bupati mengutip amanat Plt Menteri Kominfo RI.

Dimasa ini, lanjutnya, barisan perjuangan kita harus tetap rapat, erat dan terus maju bergerak mengobarkan api "Semangat Untuk Bangkit" demi mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Plt Bupati juga menyampaikan ajakan Plt Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Moh Mahfud MD untuk seluruh komponen bangsa agar terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan dengan menunjukan kerja keras, kerja cerdas, kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkekanjutan.

"Bara api semangat kebangkitan yang kita jaga saat ini dapat menjadi lentera penerang dan harapan menjadi penunjuk jalan bagi perjuangan generasi penerus bangsa," tutupnya mengakhiri amanat Plt Menteri Kominfo RI.

Hadir di upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 115, Kapolres Padang Lawas, AKBP Indra Yanitra Irawan, SIK, M.Si, Perwira Penghubung, Kapten Infanhar Jusar, Ketua PN Sibuhuan, Ketua Pengadilan Agama, Sekda, Arpan Nasution, Kepala Rutan Klas II B diwakili Kasubsi Pelayanan Tahanan, Rudi T.Halomoan Sinaga, SH, Kajari Padang Lawas, Teuku Herizal, SH, Pimpinan OPD serta seluruh ASN jajaran Pemkab Padang Lawas, PGRI, Kopri, Satpol PP, KNPI, IPK, Organisasi Mahasiswa dan pelajar tingkat SLTA/MA se-Kab. Padang Lawas.

Seluruh rangkaian upacara berjalan dengan baik dan lancar.

Editor:
Dini Ramadhani, S.M
Kontributor:
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas
Penulis:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Fotografer:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd