Berita

Kantor Kementerian Agama Kab. Padang Lawas Gelar Lomba Festival Ramadhan 1445 H

Jumat, 29 Maret 2024 20:52 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas,(Humas). Kemenag Kab. Padang Lawas Bersama Ikatan Penyuluh Agama Republik Indoseia (IPARI) Kab. Padang Lawas  menyelenggarakan Festival Ramadhan dengan lomba-lomba yang dilaksanakan di Halaman Rumah Makan Sialambue Handis (SH)  dengan peserta oleh utusan persekolah dan perseorangan. Festival ini bertujuan untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan Anak-anak,secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Padang Lawas.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas dan seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan acara ini. Semoga perlombaan ini dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi kita semua terkuhusus baga anak-anak kit  dalam meningkatkan kualitas ibadah kita di bulan Ramadhan”. Ujar Rosidawati Suriani.

“saya berpesan kepada seluruh peserta dan penonton agar menjunjung tinggi sportivitas dan etika dalam setiap perlombaan yang dilaksanakan. Mari kita jaga kebersamaan dan keharmonisan dalam menjalankan kegiatan ini.

Kegiatan festival berlangsung selama dua hari, dari tanggal 29 s/d 30 Maret 2024. Lomba yang pertandingkan  seperti Tilawah Al-Qur’an dan  Vokal Religi . adapun peserta yang mengikuti perlombaan ini sebanyak:

  1. Lomba Tilawah  Al-Qur’an Putra/i
  1. Putra 20 peserta
  2. Putri 30 peserta
  1. Lomba Vokal Religi Putra/i
  1. Putra 27 Peserta
  2. Putri 38 Peserta

 

Salah satu peserta festival Hafizah Hasibuan ,  cabang lomba Tiawah Al-Qur’an mengaku senang dengan kegiatan ini. Ia mengatakan bahwa festival ini memberikan kesempatan baginya untuk mengasah kemampuannya dalam membaca Al-Quran. "Saya senang sekali bisa mengikuti festival ini. Saya bisa lomba dan menyalurkan bakat di depan teman-teman dan belajar banyak hal baru," kata Hafizah Hasibuan.

Dengan adanya perlombaan Festival Ramadhan ini, diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antar umat Islam serta meningkatkan pemahaman agama dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan. Semoga acara ini dapat memberikan manfaat dan keberkahan bagi semua peserta dan masyarakat yang hadir.

Editor:
Heri Hidayat, S.Sos
Kontributor:
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas
Penulis:
Heri Hidayat, S.Sos
Fotografer:
ZAINI PULUNGAN, S.H