Berita

KanKemenag Padang Lawas Launching Buku “Menggapai Rakyat Sejahtera” Dalam Rangka HAB Ke 77 Tahun 2023

Senin, 30 Januari 2023 11:13 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas). Sebagai bentuk rasa syukur dan bahagia Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas dalam menyelenggarakan urusan pemerintahan khususnya dibidang agama di tengah-tengah masyarakat di Kabupaten Padang Lawas, maka pada resepsi Hari Amal Bhakti Ke-77 Tahun 2023 ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas, H. Abdul Manan, M.A. bersama Plt. Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht. MM. M.Si. M.H. diwakili Sekda Arpan Nasution, S.Sos me-lounching buku “Menggapai Rakyat Sejahtera”. Kamis (26/01).

Kegiatan peluncuran (lounching) buku ini diikuti oleh tamu undangan di Gedung Olahraga (GOR) Bercahaya Kabupaten Padang Lawas.

H. Abdul Manan, M.A. dalam sambutanya mengatakan lounching buku “Menggapai Rakyat Sejahtera” karya al-ustadz H. Rohyan, M.Pd., merupakan rangkaian dari peringatan HAB Ke 77 yang menjadi semangat bagi kita bersama dalam mengenang sejarah perjuangan para tokoh pemekaran Kabupaten Padang Lawas menggapai rakyat yang sejahtera. Kakan Kemenag juga berharap dengan dilounchingnya buku tersebut sebagai komitmen Pemerintah dan juga semua unsur elemen masyarakt bersinergi bersama mewujudkan masyarakat yang beriman, cerdas, sehat, sejahtera, dan berbudaya (BERCAHAYA).

“Terimakasih kepada tuan guru Drs. H. Rohyan, M.Pd. yang telah meluangkan waktu untuk menulis buku sejarah kelahiran pemekaran Kabupaten Padang Lawas.” ujar Kakan Kemenag Padang Lawas.

Selain itu, H. Abdul Manan juga berpesan kepada seluruh tamu undangan yang berhadir, buku karya al-Ustadz H. Rohyan, M.Pd. ini menjadi literasi publik. Menurut Kakan Kemenag Padang Lawas.peluncuran buku ini juga merupakan bagian dari mewujudkan visi dan misi Pemerintah Daerah Padang Lawas yakni masyarakat yang cerdas.

Pada kesempatan berikutnya, Plt. Bupati Padang Lawas diwakili Sekda Arpan Nasution, S.Sos., yang secara langsung membuka dan melaunching buku tersebut mengucapkan, apresiasi yang setinggi-tingginya. Bahwa dalam dua tahun ini Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas telah banyak memberikan terobosan dan gebrakan-gebrakan baru, baik terhadap pemerintahan apalagi di masyarakat Kabupaten Padang Lawas.

“Ucapan terimakasih dan apresiasi kami sampaikan kepada Kakan Kemenag Padang Lawas H. Abdul Manan, M.A. Beliau sosok yang sangat pekerja keras dan bersungguh-sungguh dalam memberikan pelayanan dan penerangan keagamaan, khususnya di Daerah Kabupaten Padang Lawas. Semoga kerja sama baik ini tetap terjaga dan terus mendorong kita semua untuk selalu memberikan yang terbaik khususnya dalam mewujudkan Kabupaten Padang Lawas yang Bercahaya. Pungkas Arpan Nasution, S.Sos. mewakili Plt. Bupati Padang Lawas.

Saat yang sama Ketua BSPPL (Badan Silaturrahim Pondok Pesantren Se-Padang Lawas) H. Pauzan Hamidi Hasibuan juga menyampaikan apresiasinya terhadap Kemenag Padang Lawas dan menyatakan dukungan pihaknya kepada Kemenag Padang Lawas untuk terus berinovasi kedepan mewujudkan Kabupaten Padang Lawas Bercahaya.

Acara ini juga turut dihadiri tokoh ulama dan Pemekeran Kabupaten Padang Lawas, Unsur Forkopimda, Para Kepala Madrasah beserta guru-guru, Para Pejabat Strujtural dan Fungsional di Lingkungan KanKemenag Padang Lawas serta tamu undangan lainnya.

Editor:
Dini Ramadhani, S.M
Kontributor:
M. Habib Munandar Nasution, S.H
Penulis:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Fotografer:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd