Berita

KanKemenag Padang Lawas Gelar Uji Kompetensi Bagi PPNPN

Jumat, 23 Desember 2022 22:05 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas H. Abdul Manan, M.A. melalui Kasubbag Tata Usaha Ahmad Saidi Hasibuan, S.Pd.I. menginformasikan bahwa Kemenag Kabupaten Padang Lawas telah melaksanakan Uji Kompetensi (UKOM) bagi Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN), bertempat di Aula Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu KanKemenag Padang Lawas, Selasa (20/12).

Selanjutnya, (sambungnya) Test tersebut menentukan dasar dari penetapan Surat Keputusan (SK) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas dalam menentukan 70 orang peserta sebagai PPNPN yang ada di lingkungan Kemenag Padang Lawas baik di Madrasah, KUA Kecamatan dan Kantor Kemenag Padang Lawas sendiri.

“Adapun latar belakang dilaksanakannya Uji Kompetensi ini yaitu untuk menghasilkan PPNPN berkualitas yang diharapkan mampu mendukung segenap pelayanan di lingkungan Kantor Kemenag Padang Lawas, baik pada masing-masing seksi, Madrasah dan juga KUA Kecamatan.” ujar Warisatul Mukminah Siregar, S.HI. selaku panitia sekaligus Koordinator Kepegawaian pada KanKemenag Padang Lawas.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas, H. Abdul Manan, M.A. Ia berharap bahwa melalui Ukom ini bisa menghasilkan SDM berkualitas yang nantinya bisa menyuguhkan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat. “PPNPN yang nantinya lulus uji, diharapkan mampu meningkatkan kinerjanya khususnya dalam melayani masyarakat,” tegas H. Abdul Manan saat dimintai keterangan oleh humas.

Ukom berjalan dengan baik, aman dan tertib tanpa hambatan apapun, dengan melibatkan 2 orang pengawas dan 2 orang tim koreksi. Hasil akhir Ukom PPNPN tersebut akan diumumkan pada Rabu (28/12/2022).

Kontributor:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Penulis:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Fotografer:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd