Berita

KanKemenag Padang Lawas Gelar Resepsi Hari Amal Bhakti (HAB) Ke 77 Tahun 2023

Senin, 30 Januari 2023 11:07 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas). Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas menggelar resepsi Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia Ke-77 Tahun 2023 di Gedung Olahraga (GOR) Bercahaya Kabupaten Padang Lawas. Acara diawali dengan penyerahan hadiah juara perlombaan yang telah digelar pada beberapa hari lalu untuk memeriahkan hari ulang tahun Kementerian Agama RI ke-77 di KanKemenag Kab. Padang Lawas. Jum’at (27/01).

Kepala Kantor Kementerian agama Kabupaten Padang Lawas H. Abdul Manan, MA dalam sambutannya mengatakan pada hari tersebut merupakan puncak rentetan kegiatan perayaan HAB Kemenag Ke-77. Kegiatan yang telah dilaksanakan antara lain yaitu perlombaan seni dan olahraga, jalan sehat dan senam kerukunann serta berbagai kegiatan lainnya yang mendukung perayaan HAB ke-77. Kakan Kemenag juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah bersinergi sehingga perayaan HAB ke 77 di KanKemenag Kabupaten Padang Lawas berjalan dengan baik dan sukses. 

“saya mengajak seluruh ASN Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat. Jadikan peringatan HAB ini sekaligus sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama dan masyarakat khususnya di Kabupaten Padang Lawas,” ucap H. Abdul Manan, M.A.

Peringatan Hari Amal Bakti tahun 2023 ini mengusung tema “Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat”. Tema ini sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa Indonesia untuk maju. Karena tanpa kerukunan, akan sukar menggapai cita-cita besar bangsa agar sejajara dengan bangsa lain di dunia.

Ucapan terimakasih dan apresiasi juga disampaikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Lawas, Plt. Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht. MM. M.Si. M.H. yang diwakili oleh Sekda Arpan Nasution, S.Sos. Ia mengatakan bahwa selama dua tahun terakhir ini Kemenag Kabupaten Padang Lawas sangat banyak bersinergi membantu Pemerintah Daerah dalam mewujudkan visi dan misi membangun Masyarakat Kabupaten Padang Lawas yang beriman, cerdas, sehat, sejahtera, dan berbudaya (BERCAHAYA).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Padang Lawas, AKBP Indra Yanitra Irawan SIK, Kejari Padang Lawas Teuku Herizal, S.H., M.H. Pabung Kodim 0212/Ts, Ketua PN SIbuhuan, Ketua PA Sibuhuan para staff Ahli Bupati dan para pimpinan OPD Pemerintah Kabupaten Padang Lawas. Selain itu, hadir keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas yang terdiri dari Kasubbag Tata Usaha Ahmad Saidi Hasibuan, S.Pd.I. Para Kepala Seksi dan Penyelenggara, Pengawas Madrasah, Kepala KUA Kecamatan dan Kepala Madrasah serta Pimpinan Pondok Pesantren Se-Kabupaten Padang Lawas.

Acara berjalan dengan baik penuh dengan kemeriahan ditutup dengan makan siang bersama dengan seluruh tamu undangan yang berhadir.

Editor:
Dini Ramadhani, S.M
Kontributor:
M. Habib Munandar Nasution, S.H
Penulis:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Fotografer:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd