Berita

KanKemenag Padang Lawas Gelar Halal Bihalal Di Kediaman Ka.KUA Kecamatan Sosopan

Rabu, 10 Mei 2023 11:23 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas). Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas menggelar silaturrahim sekaligus Halal Bihalal di Kediaman Kepala KUA Kec. Sosopan. Selasa (09/05).

Acara ini ditujukan untuk meningkatkan tali silaturahmi antar sesama ASN di KanKemenag Padang Lawas dan juga KUA Kecamatan. Tujuannya agar setiap individu dengan kepala KUA beserta jajarannya semakin akrab dan semakin erat ikatan kekeluargaannya.

“Kegiatan halal bihalal ini, rutin digelar setiap tahun. Tahun lalu kegiatan halal bihalal digelar di setiap rumah pegawai/ASN pada Kantor Kemenag Padang Lawas. Untuk tahun ini kita gelar di rumah kediaman masing-masing Kepala KUA Kecamatan dan Kepala Madrasah Se-Kab. Padang Lawas.” ujar Kakan Kemenag Padang Lawas.

Kakan Kemenag Padang Lawas mengharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat membagi pengalaman, memecahkan permasalahan yang dihadapi dalam melaksanakan tugas, selama di Kecamatan/daerah masing-masing.

Hadir bersama dalam kegiatan Halal Bihalal ini Penyuluh Agama Islam PNS dan Non PNS Kecamatan Sosopan.

Seperti biasanya. Usai salam-salaman, maaf-maafan dan silaturrahim bersama. Seluruh pegawai menikmati hidangan lezat persembahan tuan rumah.

Ka.KUA Kec. Sosopan, Hermansyah, S.E. mengucapkan terima kasih kepada Kakan Kemenag Padang Lawas bapak H. Abdul Manan, M.A serta pegawai Kantor Kemenag Padang Lawas yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir dan berkunjung ke kediamannya. “Semoga apa yang kita laksanakan hari ini diberkahi oleh Allah Swt dan tetap terjaga tali silahturahmi serta rasa kekeluargaan kita semua, Aamiin".

Berbeda dengan halal bihalal lainnya. Setelah seluruh rombongan KanKemenag Padang Lawas menikmati makanan dan minuman yang telah disediakan. Ka.KUA Kec. Sosopan berama seluruh rombongan menyempatkan diri untuk mengunjungi salah satu estimasi wisata alam lokal yaitu Titi Gantung Siundol Indah, yang tak jauh dari kediamannya.

Di akhir kegitan, seluruh rombongan berfoto bersama menikmati keindahan alam dan kedamaian syawal dengan penuh nikmat dan bahagia.

Editor:
Dini Ramadhani, S.M
Kontributor:
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas
Penulis:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Fotografer:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd