Berita

Ka.Kankemenag Hadiri Safari Ramadhan Pertama Tingkat Kabupaten Padang Lawas

Rabu, 20 Maret 2024 15:05 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas).Pada bulan suci Ramadhan, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas H. Abdul Manan, MA, dan Staff Kemenag Kab. Padang Lawas  turut menghadiri acara safari Ramadhan ke Pertama tingkat kabupaten. Acara ini merupakan salah satu bentuk kegiatan yang dilakukan oleh Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas untuk mempererat hubungan antara pemerintah daerah dan masyarakat daerah dalam menyambut bulan yang penuh berkah ini, Senin, (18/03).

Kegiatan acara safari ramadhan ini bertempat di Masjid Miftahulfirdaus Desa Janji Lobi Kecamatan Barumun Tahun 1445 H/2024 M.

Safarari Ramadhan dilaksanakan dengan beberapa rangkaian acara yaitu penyerahan bantuan berupa karpet/sajadah untuk masjid dan santunan anak yatim serta siraman rohanani mununggu berbuka puasa oleh Ustadz H. Ismail Nasution, Lc.MA.

Dalam acara safari Ramadhan, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas bertemu dengan para tokoh agama, ulama, dan masyarakat Setempat. Mereka berdiskusi dan berbagi pemikiran mengenai berbagai isu terkait dengan agama dan kehidupan beragama di masyarakat.

Kegiatan acara safari ramadhan tingkat Kabupaten ini dihadiri oleh Pj Bupati Dr. Edy Junaidi Harahap, S.STP,M.Si. yang dalam amanatnya mangajak masyarakat bersma-sama untuk membabangun desa Masing-masing, Karena masalah indeks pembangunan mamnusia (IPM) di Padang Lawasyang cukup memperhatinkan,dimana kabupaten padang lawas berada di posisi 26 dari 33 kabupaten/kota di sumatera utara dan apling rendah di tabagsel. Oleh karena itu seluruh lapisan masyarakat saling menopang dan bergotong royong.

Diakhir acara dilakukan penyerahan bantuan empat gulung Sajadah kepada pengurus masjid dan penyantunan anak yatim sebanyak 22 orang. Dan dilanjutkan buka bersama

Editor:
Heri Hidayat, S.Sos
Kontributor:
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas
Penulis:
Heri Hidayat, S.Sos
Fotografer:
ZAINI PULUNGAN, S.H