Berita

Ka.Kankemenag Hadiri Safari Ramadhan Kedua Tingkat Kabupaten Padang Lawas

Jumat, 22 Maret 2024 06:31 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas).Pada bulan suci Ramadhan, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas H. Abdul Manan, MA , yang didampingi Kasubbag Tata Usaha Ahmad Saidi Hasibuan dan Kasi Bimas Islam, Afnan Siregar, turut menghadiri acara safari Ramadhan ke dua tingkat kabupaten. Acara ini merupakan salah satu bentuk kegiatan yang dilakukan oleh Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas untuk mempererat hubungan antara pemerintah daerah dan masyarakat daerah dalam menyambut bulan yang penuh berkah ini, Selasa, (19/03).

Kegiatan acara safari ramadhan ini bertempat di Masjid Al-Mardhiyah Pasar Latong Kecamatan Lubuk Barumun Tahun 1445 H/2024 M. Safari Ramadhan dilaksanakan dengan beberapa rangkaian acara yaitu penyerahan bantuan berupa karpet/sajadah untuk masjid dan santunan anak yatim serta siraman rohanani mununggu berbuka puasa oleh Ustadz Kalijunjung Hasibuan.

Dalam acara safari Ramadhan, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas Abdul Manan, Ma yang didamping Kasubbag Tata Usaha Ahmad Saidi, MH, bertemu dengan para tokoh agama, ulama, dan masyarakat Setempat. Mereka berdiskusi dan berbagi pemikiran mengenai berbagai isu terkait dengan agama dan kehidupan beragama di masyarakat. Selain itu, Kepala Kementerian Agama Kabupaten juga memberikan arahan dan nasihat kepada masyarakat terkait pentingnya menjalankan ibadah puasa dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan.

Kegiatan acara safari ramadhan tingkat Kabupaten ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Arpan Nasution S.Sos, Wakapolres Kompol Sugianto S.Pd, Pimpiinan PT Bank Sumut KC. Sibuhuan Indrra Syah Edison Dalimunthe, para Pimpinan OPD dan Sekretariat Daerah Kabupaten Padang Lawas.

“Acara safari Ramadhan ke dua tingkat kabupaten ini menjadi momen yang berharga dalam memperkuat hubungan antara Kementerian Agama Kabupaten Padang dengan masyarakat. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat terjalin kerjasama yang baik antara pemerintah daerah dan masyarakat dalam menjaga dan memperkuat nilai-nilai keagamaan serta meningkatkan kualitas pendidikan agama di daerah tersebut. Ujar Abdul Manan.

Diakhir acara dilakukan penyerahan bantuan bantunan untuk Masjid Al-Mardhiyah untuk anak yatim, dan berbuka bersama.

Editor:
Heri Hidayat, S.Sos
Kontributor:
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas
Penulis:
Heri Hidayat, S.Sos
Fotografer:
ZAINI PULUNGAN, S.H