Berita

Kakan Kemenag Padang Lawas Turut Serta Meriahkan Peringatan Tahun Baru Islam 1445 H

Kamis, 20 Juli 2023 16:32 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas H. Abdul Manan, M.A turut serta memeriahkan acara Peringatan Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Padang Lawas di Desa Latong, Kecamatan Lubuk Barumun, Rabu, (19/07).

Turut Hadir Plt. Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht, MM, M.Si, MH, Kejari Padang Lawas, Teuku Herizal, SH, Sekda, Arpan Nasution, S.Sos, Kakan Kemenag Padang Lawas, Ketua BAZNAS Padang Lawas, Drs. H. Paraduan Tanjung, MUI Kab. Padang Lawas, Pimpinan OPD dan Ibu-Ibu Majelis Taklim serta tamu undangan lainnya.

Acara peringatan ini dimeriahkan dengan pawai akbar, dzikir bersama, ceramah agama dan pelantikan pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Padang Lawas.

Kakan Kemenag Padang Lawas menyampaikan “Selamat Tahun Baru Islam 1445 H. Hijrah secara hakiki merupakan suatu perubahan ke arah yang lebih baik. Dari yang melakukan maksiat, menjadi pribadi yang beriman kepada Allah Swt, semakin mendekatkan diri kepada Allah Swt. Untuk itu, di bulan Muharram ini mari memulai lembaran baru dalam kehidupan. Perbaiki diri dengan ketakwaan, penuhi kehidupan dengan iman. Semoga kita semua mendapat rahmat dari Allah Swt. " ujar Kakan Kemenag

Sebelumnya, Plt. Bupati Padang Lawas menyampaikan, “Atas nama Pemerintah Kabupaten Padang Lawas, Plt Bupati drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu mengucapkan selamat Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah kepada seluruh umat Muslim di Kabupaten Padang Lawas.”

"Kita memulai tahun ini dengan kegiatan keagamaan. Semoga tahun ini lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya. Tentunya, menuju masyarakat Kabupaten Padang Lawas yang BERCAHAYA (Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya)," tutur Plt. Bupati Padang Lawas.

Editor:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Kontributor:
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas
Penulis:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Fotografer:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd