Berita

Kakan Kemenag Padang Lawas Tantang Peserta Pelatihan BLK Ruhul Islam Dengan Modal Usaha Rp10 Juta

Senin, 2 Januari 2023 13:52 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas H. Abdul Manan, M.A menghadiri sekaligus menutup pelatihan pembuatan busana tailoring, di Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Pondok Pesantren Ruhul Islam, Desa Sialambue Kecamatan Barumun, Sabtu (31/12).

Dalam kesempatan tersebut Kakan Kemenag H. Abdul Manan, M.A juga memberikan tantangan bagi para peserta pelatihan yang membuka usaha lebih awal akan diberikan bantuan dana sebesar Rp. 10 Juta.

H. Abdul Manan, M.A dalam sambutannya saat menutup kegiatan tersebut mengatakan bahwa dana bantuan Rp 10 Juta sebagai modal usaha ini adalah tantangan sekaligus motivasi bagi para peserta untuk bisa membuka usaha usai mengikuti pelatihan di BLK Ruhul Islam tersebut.

“Selamat kepada seluruh peserta pelatihan yang sudah mengikuti dan menyelesaikan pelatihan ini dengan baik. Khusus untuk para peserta siapkan profosalnya, bagi dua orang yang lebih awal membuka usaha masing-masing akan kami berikan bantuan dana Rp. 10 Juta,” ujar Kakan Kemenag Padang Lawas.

Ia juga berpesan kepada para peserta untuk tetap merendah diri dan mendistribusikan ilmu yang mereka dapatkan selama kegiatan pelatihan itu kepada keluarga dan juga masyarakat luas.

“Adik-adik kami seluruh peserta pelatihan, tetap semangat, jadilah desainer-desainer yang berkompeten, yang bisa membuka lapangan kerja untuk masyarakat luas, dengan hasil produk yang berkualitas, bernilai seni tinggi dan kompetitif,” sambung Kakan Kemenag Padang Lawas.

Sementara itu, Kabid Pelatihan Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Padang Lawas M. Idris Mandefa mengatakan hal yang sama, bahwa pihaknya juga akan mengupayakan bantuan mesin jahit bagi para peserta pelatihan tersebut di tahun anggaran 2023 nantinya.

Melalui program bantuan mesin jahit tersebut ia berharap agar para peserta bisa meningkatkan sumber pendapatan ekonomi masing-masing dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat luas.

Pada kesempatan itu, Pimpinan Pondok Pesantren Ruhul Islam, Misbah Fuadi Hasibuan mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan atas kehadiran dan juga motivasi yang diberikan pada acara penutupan kegiatan tersebut.

“Terimakasih sekali lagi saya ucapkan kepada Kakan Kemenag Bapak H. Abdul Manan, M.A. Kabid Pelatiahan Ketenagakerjaan M. Idris Mandefa, dan Ketua BSPPL Ayahanda H. Pauzan Hamidi Hasibuan, S.Pd.I. atas dukungannya selama ini. Kiranya melalui acara penutupan pelatihan ini, juga dapat mempererat hubungan tali silaturrahim di antara kita semuanya,” pungkasnya.

Kontributor:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Penulis:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Fotografer:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd