Berita

Kakan Kemenag Padang Lawas Serahkan Bantuan Kepada MIN Paringgonan Lokasi 2 (Dua)

Selasa, 27 Juni 2023 10:38 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas H. Abdul Manan, M.A. kembali menyerahkan bantuan untuk pembangunan ruang kelas baru pada Madrsah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Paringgonan lokasi 2 (Dua), Desa Siraisan Kec. Ulu Barumun, Senin (26/06).

Bantuan pembangunan ruang kelas untuk MIN Paringgonan diserahkan langsung Kakan Kemenag Padang Lawas, H. Abdul Manan, M.A. kepada Kepala Madrasah Nurkhoiriyah, S.Pd., disaksikan Bendahara UPZ KanKemenag Padang Lawas, Hj. Madaliah Hasibuan, Kepala MIN Rura Burangir, Nurlaili, S.Pd., dan Penyuluh Agama Islam, Khoirunnisak, S.Ag  

“Saya berharap bantuan tersebut bisa mempercepat penyelesaian pembangunan ruang kelas baru MIN Paringgoanan lokasi dua di desa Siraisan Kec. Ulu Barumun. "Hari ini kita serahkan kembali bantuan tentunya harus pelan-pelan dan bertahap, in syaa Allah akan kita upayakan agar ruang kelas bagi siswa baru bisa selesai secepatnya, sebelum masuk tahun ajaran baru.”

Selain itu, Kakan Kemenag juga katakana bantuan yang diberikan ini sebagai wujud kepercayaan bahwa madrasah Ibtidaiyah ini harus bisa bangkit baik dari segi kualitas maupun kuantitasnya sehingga bisa melahirkan insan yang memiliki keteguhan dan kekokohan ilmu baik di bidang keagamaan maupun di bidang yang lain, serta juga memiliki keterampilan hidup yang memadai,” tutur H. Abdul Manan.

Sementara Kepala MIN Paringgonan, Nurkoiriyah, S.Pd mengucapkan terima kasih atas perhatian dan pemberian tersebut, karena bantuan itu sangat bermanfaat bagi madrasahnya. “Semoga dengan bantuan ini Madrasah kita mendapat kemudahan dan kita semua mendapat keberkahan dari Allah SWT, Aamiin,” harapnya.

Acara penyerahan digelar di Kantin Syariah Kantor Kemenag Kabupaten Padang Lawas. Jl. Karya Pembangunan, Pasar Sibuhuan. Kecamatan Barumun Kabupaten Padang Lawas.

Editor:
Dini Ramadhani, S.M
Kontributor:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Penulis:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Fotografer:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd