Berita

Kakan Kemenag Padang Lawas Pantau Pelaksanaan Ujian Pemetaan Kompetensi Guru PAI 2023

Rabu, 3 Mei 2023 23:03 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas). Direktorat Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama Republik Indonesia terus menyiapkan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB) Guru Pendidikan Agama Islam dengan melaksanakan pemetaan kompetensi online bagi seluruh Guru Pendidikan Agama Islam.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas H. Abdul Manan, M.A., melalui Kasubbag Tata Usaha Ahmad Saidi Hasibuan, S.Pd.I., memantau pelaksanaan ujian Pemetaan Kompetensi Guru (PKG PAI) Tahun 2023, yang di laksanakan di Aula Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) KanKemenag Padang Lawas dan Aula MAN 1 Padang Lawas Plus Keterampilan dan Riset. Rabu (03/05).

Ahmad Saidi Hasibuan, S.Pd.I. juga mengucapkan selamat mengikuti ujian Pemetaan Kompetensi Guru bagi seluruh Guru PAI di Kabupaten Padang Lawas. “Semoga memberikan hasil yang terbaik.” Ucapnya.

Selanjutnya ia juga berharap Kasi Pakis dapat melakukan koordinasi secara intensif, terutama dengan pihak dinas pendidikan agar pelaksanaan ujian pemetaan kompetensi online ini dapat berjalan dengan baik dan maksimal sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Sementara itu, Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam, Sahut Martua Lubis, S.Ag melaporkan bahwa sebanyak 280 orang guru PAI di Kabupaten Padang Lawas telah terdaftar dalam aplikasi siaga pendis tingkat SD, SMP, dan SMA yang harus mengikuti ujian pemetaan kompetensi secara onilene. Pelaksanaan ujian pemetaan kompetensi ini bertujuan untuk mengetahui peta kompetensi guru PAI di Kabupaten Padang Lawas, baik Kompetensi Sosial, Paedagogik, Kepribadian serta Profesional. Peta kompetensi ini untuk menentukan ketepatan dalam memberikan pelatihan.

Sahut Martua Lubis berharap melalui kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh guru PAI untuk terus belajar dan membekali diri masing-masing dengan kompetensi guna meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Padang Lawas.

Pelaksanaan Ujian Pemetaan Kompetensi Guru PAI di KanKemenag Kabupaten Padang Lawas berlangsung dengan baik dan lancar.

Editor:
Dini Ramadhani, S.M
Kontributor:
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas
Penulis:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Fotografer:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd