Berita

Kakan Kemenag Padang Lawas Narasumber Dalam Seminar Motivasi Sukses Menjadi Technopreneurship

Senin, 22 Mei 2023 03:39 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas H. Abdul Manan, M.A menjadi Narasumber dalam kegiatan Seminar Motivasi Dengan Tema “Sukses Menjadi Technopreneurship”. Bertempat di Aula Institut Tecknologi dan Sains Padang Lawas Utara, Kampus II SIbuhuan, Padang Lawas. Selasa (16/05).

Dalam kesempatan itu, Kakan Kemenag Padang Lawas menyampaikan bahwa dunia tidak bisa dikembalikan kepada proses interaksi dan pengalaman masa lalu. Itu hanya bisa dijadikan sebagai pengalaman. Sesuai perkembangan zaman hari ini, setiap orang harus bisa menguasai tecnologi untuk mengukir kesuksesan di masa depan, termasuk dalam berwirausaha/entrepreneurship.

Harapannya kedepan anak-anak pondok dan Madrasah harus bisa eksis dan menguasai dunia. “Untuk anak-anakku jangan pernah takut tidak ada modal uang untuk berwirausaha. Karena sesungguhnya, modal utama membangun bisnis yakni ide kreatif, kemauan yang tinggi dan berusaha keras pantang menyerah.”

“Oleh karena itu, hari ini kita berterimakasih kepada Rektor ITS Paluta Assoc. Prof. Dr. Sri Rahayu, S.Pd. M.Pd. yang telah mengadakan seminar motivasi sukses menjadi Technopreneurship. Maka manfaatkan kesempatan ini untuk bisa menjadikan kita orang yang maju dan berkembang. Kelemahan kita saat ini ialah dari generasi ke generasi kurang semangat hidup untuk bisa menjadi orang hebat. Modal utama untuk sukse ialah semangat. Dari mana itu dimulai, sesuai dengan agama kita yaitu ibda’ binafsih dari diri kita sendiri.” Ulas Kakan Kemenag Padang Lawas.

Tampak hadir dalam seminar motivasi sukses menajdi technopreneurship ini Narasumber kedeua yaitu Dr. I Wayan Sumandya, S.Pd. M.Pd. dari Universitas PGRI Mahadeva Indonesia (UPMI). Ka.Cabdis Prov. Sumatera Utara Padang Lawas Utara, Marwan Fauzi, S.Sos. Korwas Padang Lawas dan para dosen ITS Paluta Kampus II Padang Lawas.

Rektor ITS Paluta Assoc. Prof. Dr. Sri Rahayu, S.Pd. M.Pd. mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kepala Kantor Kemenag Padang Lawas yang telah berkenan hadir sekaligus menjadi Narasumber dalam kegiatan seminar tersebut sekalipun di sela-sela kesibukan yang begitu padat.

Kegiatan seminar berjalan dengan baik dan lancar diikuti oleh 150 orang lebih peserta yang merupakan siswa dan siswi dari pondok pesantren dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) se-Kabupaten Padang Lawas.

Editor:
Dini Ramadhani, S.M
Kontributor:
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas
Penulis:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Fotografer:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd