Berita

Kakan Kemenag Padang Lawas Monitoring Pelaksanaan Asesmen Di MAN 2 Padang Lawas

Selasa, 14 Maret 2023 05:07 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas H. Abdul Manan, M.A., monitoring pelaksanaan Asesmen Madrasah Tahun Ajaran 2022/2023 di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Padang Lawas. Senin (13/3)

Kunjungan Kakan Kemenag Padang Lawas ke madrasah tersebut disambut hangat oleh Kepala Madrasah Sahat Parulian, S.Pd.I., didampingi Kaur Tata Usaha, Yunus Husein Harahap, S.Pd. Asesmen Madrasah merupakan bentuk penilaian sumatif yang dilaksanakan kepada peserta didik kelas akhir. Tujuannya untuk mengetahui pencapaian hasil belajar para peserta didik pada akhir jenjang pendidikan sesuai standar kompetensi lulusan (SKL) yang telah ditetapkan. Pada prinsipnya Asesmen Madrasah itu sama dengan UN, Ujian Akhir Madrasah, hanya saja Asesmen Madrasah ini dilaksanakan oleh madrasah masing masing sesuai kisi kisi yang sudah ditetap.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas H. Abdul Manan, M.A., berharap pelaksanaan Asesmen Madrasah di MAN 2 Padang Lawas dapat berjalan sukses dan lancar. Karena sebelumnya, MAN 2 Padang Lawas juga telah melaksanakan simulasi untuk mengantisipasi segala kesalahan yang terjadi pada pelaksanaan Asesmen Madrasah Tahun Ajaran 2022/2023.

Selain itu, H. Abdul Manan, juga meminta kepada para peserta ujian untuk sungguh-sungguh mengikuti dan menjawab soal-soal ujian yang diberikan. Tidak ada yang terlambat dan harus mempersiapkan daya handphone/gadgetnya masing-masing sebelum ujian dimulai. Terakhir, Kakan Kemenag Padang Lawas meminta para pengawas tetap melakukan pengawasan memantau setiap gerak gerik peserta ujian dan untuk Kepala Madrasah harus memastikan kelancaran serta keamanan pelaksanaan Asesmen di Madrasah tersebut.

Kepala Madrasah Sahat Parulian, S.Pd.I. mengucapkan terimakasih atas kunjungan monitoring Kakan Kemenag Padang Lawas dan menuturkan bahwa “pelaksanaan Asesmen Madrasah pada hari pertama di MAN 2 Padang Lawas berlangsung dengan baik dan lancar. Mulai dari gadget dan jaringan semuanya aman terkendali, siswa juga tertib saat mengerjakan soal-soal yang diberikan. Dan Ia juga berharap para peserta didik yang mengikuti Asesmen Madrasah tersebut memperoleh nilai yang baik dan maksimal.

Editor:
Dini Ramadhani, S.M
Kontributor:
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas
Penulis:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Fotografer:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd