Berita

Kakan Kemenag Padang Lawas Lakukan Supervisi Administrasi Layanan Nikah Rujuk Pada KUA Kec. Barumun Tengah

Selasa, 9 Mei 2023 04:51 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas H. Abdul Manan, M.A bersama Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Drs. H. Darwin Nasution dan staff pada Seksi Bimas Islam, Siti Aminah Hasibuan, Mirna Diana Pulungan dan Zul Fahmi Hsb, melakukan suvervisi administrasi layanan nikah rujuk (NR) pada Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Barumun Tengah, Senin. (08/05).

Dalam kegiatan Supervisi Administrasi Nikah Rujuk di KUA Kec. Barumun Tengah, Ka.Kan Kemenag H. Abdul Manan, MA, memberikan arahan kepada Kepala KUA Kecamatan Barumun Tengah, H. Abdullah Khomis, S.Ag., untuk memperhatikan pengelolaan administrasi Nikah Rujuk dan hal-hal lainnya dalam memeneg Kantor Urusan Agama guna meningkatkan mutu pelayanan sekaligus memudahkan pihak-pihak tertentu melihat hasil kinerja KUA sebagai unit terdepan Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama.

Lebih lanjut beliau juga menyampaikan dua hal yang perlu mendapat perhatian oleh Kepala KUA yaitu: Pertama bahwa seluruh kegiatan yang didanai dengan anggaran Penerimaan Negara Bukan Pajak Nikah Rujuk (PNBP-NR) maupun kegiatan yang tidak terdapat anggaran pembiayaan agar dicatat dengan baik, tertib dan bisa dipertanggungjawabkan. Kedua bahwa fasilitas Kantor berupa Barang Milik Negara (BMN) yang sudah dimiliki agar pemanfaatannya seefektif dan seefisien mungkin, serta dijaga dan dirawat agar bisa dimanfaatkan untuk menunjang pelayanan Nikah Rujuk, serta pelayanan keagamaan dalam waktu yang lama.

Sementara itu Kepala Seksi Bimas Drs. H. Darwin Nasution dan staff pada Seksi Bimas Islam, Siti Aminah Hasibuan, Mirna Diana Pulungan dan Zul Fahmi Hsb, memeriksa seluruh berkas Nikah Rujuk yang ada.

Kepala KUA Kecamatan Barumun Tengah mengucapkan terimakasih atas kedatangan Ka. kan Kemenag Padang Lawas beserta rombongan ke Kantor KUA Kec. Barumun Tengah. Ia mengatakan sangat bersenang hati atas kunjungan  Ka. Kan Kemenag dan Kasi Bimas yang selalu memberikan petunjuk, arahan dan bimbingan untuk kemajuan dan peningkatan layanan, khususnya pada KUA Kecamatan Barumun Tengah.

Editor:
Dini Ramadhani, S.M
Kontributor:
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas
Penulis:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Fotografer:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd