Berita

Kakan Kemenag Padang Lawas Laksanakan Kegiatan Halal Bihalal Di Kecamatan Sosa

Jumat, 5 Mei 2023 01:00 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas). Sebagai wujud kesyukuran dan keimanan kepada Allah SWT, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas melaksanankan kegiatan Halal Bihalal Idul Fitri 1444 H/2023 M di Kecamatan Sosa, Kamis (04/05).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas, H. Abdul Manan, M.A. Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam, Sahut Martua Lubis, S.Ag. Kepala KUA Kecamatan Sosa, H. Abdul Rajab, S.Pd. MM, para PPNPN serta Penyuluh Agama Islam PNS dan Non PNS di Kecamatan Sosa-Barumun.

Dalam sambutannya, Kakan Kemenag Padang Lawas mengucapkan minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin untuk semua yang hadir dalam acara Halal bi halal tersebut karena menurutnya selama satu tahun bekerja di kantor yang sama mana tau ada kesalahan dan kekhilapan antara ASN yang satu dengan yang lainnya maka dimomen halal bihalal inilah waktu yang tepat untuk saling maaf memaafkan.

“Halal bihalal merupakan sebuah media untuk mengembalikan hubungan persaudaraan dengan saling memaafkan satu sama lain. Selama setahun sebelum Idul Fitri di tengah-tengah kita terjadi kesalahpahaman, atau banyak kesalahan-kesalahan lain yang dilakukan secara sengaja maupun tidak, maka halal bihalal ini adalah waktu meminta maaf dan juga memaafkan untuk mengurai keruwetan yang tentu mengganjal hati kita semua.” ujar Kakan Kemenag Padang Lawas.

“Mudah-mudahan halal Bihalal yang kita laksanakan ini menjadi langkah baru untuk menjalankan tugas dan fungsi kita dengan lebih baik dan maksimal. Lewat kesempatan ini saya berharap seluruh keluarga besar Kemenag Padang Lawas dapat terus bersinergi bersama dalam memberikan pelayanan yang terbaik di tengah-tengah Masyarakat.” Harap Kakan Kemenag.

Setelah acara Halal Bihalal Selesai dilanjutkan dengan acara upah-upah bagi penyuluh Kecamatan yang sudah mengikuti test CPPPK di lingkungan KanKemenag Padang Lawas. Kepala KUA Kecamatan Sosa H. Abdul Rajab Hasibuan, S.Pd. MM, sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan ini mengucapkan terimakasih atas kehadiran Kakan Kemenag Padang Lawas beserta seluruh rombongan keluarga besar Kemenag Padang Lawas.

Ia juga mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan halal bihalal dan juga pemberian upah-upah kepada para penyuluh agama islam yang sudah mengikuti test seleksi CPPPK ini berguna untuk memulihkan, menguatkan dan menambah semangat baru, khususnya dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab yang akan diemban. Lebih jauh beliau mengatakan bahwa kebersamaan ini perlu dijaga guna keutuhan dan kesatuan dalam mewujudkan cita-cita bersama.

Terakhir, acara ditutup dengan do’a bersama. Seluruh rangkaian acara berjalan dengan baik dipenuhi rasa damai, tenang dan bahagia. Ukhuwah terjalin, keharmonisan tercipta.

Editor:
Dini Ramadhani, S.M
Kontributor:
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas
Penulis:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Fotografer:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd