Berita

Kakan Kemenag Padang Lawas Kembali Dampingi JCH Yang Akan Diberangkatkan Ke Jeddah

Selasa, 13 Juni 2023 16:30 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas H. Abdul Manan, M.A bersama Kasubbag Tata Usaha, Ahmad Saidi Hasibuan, S.Pd.I dan Kasi PHU H. Abaror, S.Pd. kembali mendampingi Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Padang Lawas yang tergabung pada kloter 17 untuk diberangkatkan dari Asrama Haji Emberkasi Medan menuju Jeddah Madinah, Jum’at (08/06)

Kelompok terbang (kloter) 17 berjumlah sebanyak 353 jamaah calon haji yang terdiri dari 52 orang jamaah calon haji Kabupaten Padang Lawas, 41 calon haji Asal Kota Medan dan 252 calon haji asal Kabupaten Serdang Bedagai.

Sebelum diberangkatkan ke Bandara KNO, Jum’at Siang, digelar acara pemberangkatan JCH kloter 17 di Aula Madinatul Hujjaj. Hadir Kepala Kantor Wilayah Kemenag Prov. Sumatera Utara, H. Ahmad Qasbi Nasution, S.Ag. MM. Kepala Kantor Kemenag Kab. Padang Lawas H. Abdul Manan, M.A. Kakan Kemenag Kota Medan, Dr. H. Impun Siregar, M.A dan Kakan Kemenag Kota Serdang Bedagai, H. Zulkifli, Sitorus, S.Ag. M.A.

Tak lupa, Kakan Kemenag Padang Lawas H. Abdul Manan, M.A. menyapa dan berdialog dengan beberapa JCH Asal Kab. Padang Lawas mengenai kesehatan dan kesiapannya untuk berangkat menuju Bandara KNO untuk diberangkatkan ke Jeddah-Madinah.

“Alhamdulillah seluruh JCH Kloter 17 dalam kondisi sehat walafi’at. Semua jamaah calon haji dari beberapa Kabupaten/Kota termasuk Padang Lawas tampak bersemangat dan antusias untuk diberangkatkan ke tanah suci. Semoga seluruh jamaah calon haji tersebut tetap diberikan kekuatan, kesehatan dan kekompakan selama melaksanakan ibadah haji di tanah suci nantinya. Aamiin.” Ujar H. Abdul Manan, M.A

“Untuk JCH kloter 17 dijadwalkan berangkat dari Bandara KNO menuju Jeddah Madinah pada pukul 19:40 WIB.” tambahnya.

Sebelumnya, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Prov. Sumatera Utara, H. Ahmad Qasbi Nasution, S.Ag. MM, ketika melepas JCH kloter 17 mengungkapkan agar seluruh JCH menunjukkan sikap yang baik, menjaga kekompakan dan saling tolong menolong dengan sesama calon haji di tanah suci.

Ia juga meminta kepada para petugas dan ketua kloter agar memperhatikan, memastikan dan bertanggung jawab atas kesehatan dan keselamatan seluruh jamaah calon haji kloter 17. Terkhusus JCH lanjut usia (lansia) yang perlu mendapat bantuan.

Editor:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Kontributor:
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas
Penulis:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Fotografer:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd