Berita

Kakan Kemenag Padang Lawas Hadiri Upacara HUT Bhayangkara Ke-77

Senin, 3 Juli 2023 06:18 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas, H. Abdul Manan, M.A,  menghadiri upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023, bertempat di halaman Kantor Polres Padang Lawas, Desa Bulu Sonik, Kecamatan Barumun, Sabtu (01/07).

Upacara yang diselenggarakan oleh Polres Padang Lawas ini mengusung tema “Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas”.

Kakan Kemenag Padang Lawas, H. Abdul Manan, M.A dalam kesempatan tersebut mengucapkan "Dirgahayu Kepolisian RI di usia ke-77.  Terimakasih telah mewujudkan keamanan dan kedamaian dalam masyarakat,” ucapnya.

 

Sementara Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan ,SIK , M.Si mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada seluruh tamu undangan atas kehadirannya pada acara tersebut. 

Dalam amanatnya Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan ,SIK , M.Si membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo.

“Gerak gerik Polri tidak bisa ditutup-tutupi. Hati-hati bisa direkam dan disebarluaskan. Dan setiap saat kepercayaan terhadap Polri akan selalu diuji dan disurvey seberapa tinggi tingkat kepercayaan rakyat,” ujar Presiden.

Presiden Jokowi  mengaku senang pada momen HUT Bhayangkara tahun ini tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri yang di awal tahun 2023 sekitar 60 persen, saat ini sudah naik menjadi di atas 70 persen. Ini perkembangan baik. Selain itu Presiden pun menekankan soal kewenangan Polri itu besar sehingga harus harus digunakan secara benar dan selurus-lurusnya.

“Tantangan yang dihadapi Polri semakin berat dan masalah kamtibmas harus dikawal ketat. Apalagi kita sudah masuk tahapan Pemilu, pencegahan harus diutamakan dan kita harus mengawal program prioritas nasional. Termasuk pembangunan Ibu Kota Nusantara,” jelas Joko Widodo.

Diakhir sambutannya Presiden berharap anggota Polri dapat menjadi Bhayangkara sejati yang mengabdi tanpa henti kepada masyarakat, kepada bangsa dan negara untuk kemajuan Indonesia.

“Selamat Hari Bhayangkara dan selamat mengabdi kepada rakyat, bangsa dan negara,” ucap Presiden Jokowi. 

Hadir pada upacara tersebut Plt. Bupati Padang Lawas, Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht. MM. M.Si., Wakil Ketua DPRD Padang Lawas, Sahrun Hasibuan, Pabung Kodim 0212 Tapsel Inf Kapten Anahar Jusar, Ketua Bhyangkari Padang Lawas, Ibu Indah Yanitra Irawan, Ketua PAMK Polres Padang Lawas, H. Pauzan Hamidy Hasibuan, S.Pd.I. S.Th.I., Ketua MUI Padang Lawas H. Ismail Nasutio, Lc, M.Th.I. Ketua Kwarcab Pramuka Padang Lawas, Zainuddin Hasibuan, Ketua KPU Padang Lawas, Indra Syahbana Nasution bersama rekannya Komisioner Amran Pulungan, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Editor:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Kontributor:
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas
Penulis:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Fotografer:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd