Berita

Kakan Kemenag Padang Lawas Hadiri Rapat Kerja Kwarcab Gerakan Pramuka Padang Lawas

Jumat, 10 Pebruari 2023 04:21 WIB
  • Share this on:

Padang Lawas (Humas). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas, H. Abdul Manan, M.A., menghadiri Rapat Kerja (Raker) Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Padang Lawas, yang digelar di Aula Hotel Marwah, Sibuhuan, Kamis (09/02).

Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Gerakan Pramuka Kabupaten Padang Lawas ini di buka secara resmi oleh Plt. Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht. MM. M.Si., M.H. selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Padang Lawas, yang diwakili oleh Asisten II, Drs. Marza Jennova, MM.

Drs. Marza Jennova, MM dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Rakercab dalah agenda yang sangat penting dalam rangka untuk melakukan Evaluasi atas tugas-tugas Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Padang Lawas dan juga untuk menyusun rencana Program kerja tahun 2023.

“Tugas Pramuka kita ketahui tidaklah ringan yaitu Pemerintah memberikan amanah yang sangat luar biasa untuk melahirkan anak-anak bangsa yang berkualitas, berahklak mulia, berkepribadian yang jujur disiplin dan pemerintah menyadari bahwa pendidikan formal tidak cukup untuk memberikan hal yang terkait membangun karakter kepribadian. Oleh karenanya Gerakan Pramuka sebagai wadah pembinaan kaum muda menjadi kader pembangunan yang bermoral Pancasila dengan berdasar kepada Tri Satya Dasa Darma Pramuka yang mampu berperan serta dalam pembangunan masyarakat, bangsa dan negara." tambahnya.

Kakan Kemenag H. Abdul Manan, M.A. berharap Rakercab Gerakan Pramuka Kabupaten Padang Lawas dapat berjalan dengan lancar dan memberikan kebaikan serta kemajuan bagi Gerakan Pramuka di Kabupaten Padang Lawas.

Kakan Kemenag Padang Lawas juga sudah berkomitmen akan melibatkan siswa-siswi Madarash Negeri maupun swasta di Kabupaten Padang Lawas untuk ikut serta aktif dalam mengikuti setiap kegiatan Pramuka.

Kegiatan Rakercab Gerakan Pramuka Kabupaten Padang Lawas berjalan dengan baik dan lancar

Editor:
Dini Ramadhani, S.M
Kontributor:
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas
Penulis:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd
Fotografer:
Rizqi Mubarok Siregar, S.Pd